People Innovation Excellence
 

Pass That Jar

STORY OF VALIDATION JOURNEY – ENTR 6511

NAMA KELOMPOK : Pass That Jar
KODE KELAS : LD66

NAMA MAHASISWA :
1 2501977992 Ayisha Imana Rahman
2 2540131172 Maryam Cintanya Audi Nugroho
3 2540130983 Gloria May Zefanya Menufandu Warbandido
4 2540135826 Keren Andeka
5 2501963816 Vallerie Graciell

What:
Pass That Jar adalah sebuah jenis usaha yang menyediakan dan menawarkan pasta cepat saji dengan rasa yang unik. Berbagai jenis pasta dan saus yang cocok bagi lidah masyarakat Indonesia disediakan. Kemasan yang digunakan adalah sustainable jar yang dapat digunakan kembali, mudah dibawa kemana-mana. Pass That Jar menyediakan pasta dalam jar yang efektif bagi mereka yang memiliki kehidupan yang serba cepat dan sibuk. Pass That Jar menekankan produk pasta yang praktis, efisien, namun tetap menjaga kualitas yang tinggi.

When:
Sejauh ini, kami belum secara resmi melakukan penjualan. Namun, kami sudah berencana untuk memulai penjualan dalam waktu dekat diperkirakan pada akhir bulan Juni 2023.

Who:
Target market dari usaha Pass That Jar adalah penduduk di provinsi DKI Jakarta yang meliputi konsumen kelas menengah diatas 14 tahun seperti mahasiswa, pekerja kantoran, hingga ibu rumah tangga dengan estimasi income Rp3.000.000-Rp10.000.000 setiap bulannya.

Where:
Pass That Jar merupakan produk makanan yaitu pasta, oleh karena itu, penjualan produk kami akan dilakukan melalui aplikasi makanan seperti Shopee Food, Gojek, Grab dan aplikasi makanan lainnya. Bukan hanya itu, kami juga akan melakukan penjualan melalui media sosial seperti Instagram dan pemesanan melalui website kami.

Why:
Pass That Jar bertujuan untuk memberikan gaya hidup yang efisien bagi para pekerja kantoran dan mahasiswa kuliah. Kami menyadari betapa cepat dan sibuk gaya hidup zaman kini, terutama di kota-kota besar yang membutuhkan efisiensi waktu dalam kesehariannya. Dengan Pass That Jar, kami menyediakan makanan “non- instan”, cepat saji. Menu yang kami tawarkan kepada pembeli unik karena kami juga ingin memberikan pengalaman yang baru bagi mereka. Di kala kesibukan keseharian mereka, harapan kami adalah mampu untuk menaikkan suasana hati mereka melalui perpaduan makanan Italia dan Indonesia kami yang fresh made.

How:
Dalam rangka menjaga kualitas produk agar selalu segar, kami menerapkan sistem first in first out. Kami juga memesan bahan baku langsung dari supplier, sehingga bahan-bahan yang kami gunakan tetap segar dan lebih murah. Pemesanan langsung dari supplier bahan baku, akan membantu kami dalam menekan harga produksi dan harga jual produk. Tentunya, semua bahan-bahan yang kami gunakan terbuat dari bahan-bahan premium. Selain itu, menu yang kami sediakan dibuat baru di setiap harinya (freshmade). Untuk melakukan pemesanan atas produk, konsumen dapat memesan produk kami melalui platform-platform penjualan makanan online (Grab, Gojek  Shopee Food, dll), ataupun melalui sosial media kami (Instagram dan website).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close