People Innovation Excellence
 

LANGKAH MENYUSUN KAMPANYE PEMASARAN YANG TEPAT SASARAN

LANGKAH MENYUSUN KAMPANYE PEMASARAN YANG TEPAT SASARAN

oleh Nurina Suhardjono

Bicara tentang pemasaran digital, kita tentu langsung terbayang pemanfaatan berbagai media online untuk melakukan pemasaran. Pemasaran digital atau online tidak dapat terlepas dari yang Namanya kampanye pemasaran. Jadi apakah kampanye pemasaran?

Kampanye pemasaran adalah tindakan terorganisir dan terencana yang dibuat untuk mencapai tujuan tertentu, seperti meningkatkan kesadaran, menjangkau konsumen, meningkatkan kunjungan, rebranding dan lain-lain.

Adapun Komponen-komponen umum dari kampanye pemasaran meliputi :

(1) Promosi,

(2) Iklan

(3) Pendistribusian

(4) Merchandise

(5) Harga

Agar dapat Menyusun kampanye pemasaran yang tepat kita dapat menggunakan digital marketing canvas dengan model seperti berikut ini

Dengan menggunakan digital marketing canvas maka kita dapat mendeskripsikan secara jelas target yang kita tuju, kemudian value apa yang kita tawarkan, saluran apa yang akan kita gunakan, kemudian perjalanan customer yang mana yang akan kita bidik, serta bagian terbaiknya adalah dengan menggunakan digital marketing canvas ini kitab isa menentukan KPI dan pengukuran yang akan kita gunakan untuk mengetahui apakah kampanye tersebut berhasil. Dan tentu saja kita juga diminta untuk mendeskripsikan taktik secara jelas. Jadi jika ingin kampanye pemasaran kita berhasil, tidak lagi hanya cukup menentukan media sosial apa yang kita gunakan dan langsung membuat konten. Namun ada baiknya kita menjabarkan dengan baik kampanye yang akan kita lakukan agar kita bisa terhindar dari kerugian.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close