People Innovation Excellence
 

Bangkit Setelah Pandemi, “Mindset” Jadi Modal Utama Wirausahawan

Bangkit Setelah Pandemi, “Mindset” Jadi Modal Utama Wirausahawan

Setelah pandemi, banyak perusahaan dan wirausahawan telah belajar untuk beradaptasi dengan situasi yang sulit dan belajar untuk berinovasi dan mengambil risiko yang lebih besar. Ini mendorong wirausahawan untuk mengembangkan “mindset” yang lebih tangguh dan berorientasi pada solusi, serta menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Mental tangguh harus menjadi modal utama mengembangkan usaha lebih baik lagi.

Mindset yang perlu dikembangkan seperti, Adaptif, wirausahawan harus mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis yang cepat. Mereka harus cepat merespons dan mengubah strategi mereka agar sesuai dengan situasi. Selanjutnya adalah, Inovatif, wirausahawan harus berinovasi dan menemukan cara baru untuk memecahkan masalah bisnis. Mereka harus terus mengembangkan produk dan layanan baru yang dapat menghadapi tantangan baru. Dan tentunya, seorang wirausahanwan harus berfokus pada solusi daripada masalah. Mereka harus mencari peluang di tengah ketidakpastian dan mengembangkan rencana yang dapat membantu mengatasi masalah bisnis.

Dalam kesimpulan, wirausahawan perlu mengembangkan entrepreneur mindset yang lebih adaptif, inovatif, berorientasi pada solusi untuk dapat menghadapi tantangan bisnis di masa depan.

 

Muhammad Ali Rahman

D4784


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close