Pengertian Peningkatan Penjualan
(Kotler & Keller Lane, 2009) menjelaskan dalam bukunya Marketing
Management (2008) bahwa penjualan adalah proses manajemen sosial di mana
individu dan kelompok mendapatkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan merek,
menciptakan, menawarkan, dan menukar produk yang bernilai. (Nickles et al.,
2005) dalam Understanding Business (1998), menyatakan bahwa penjualan adalah
suatu proses dimana penjual memenuhi semua kebutuhan dan keinginan pembeli
dalam rangka mencapai manfaat yang berkelanjutan dan menguntungkan baik
bagi penjual maupun pembeli.
(Assuri, 2017) dalam bukunya yang berjudul Manajemen Pemasaran
(2002), menyatakan bahwa penjualan adalah kegiatan manusia yang bertujuan
untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan melalui suatu proses pertukaran.
(Winardi, 1991) dalam buku Pengantar Manajemen Penjualan (1991), menyatakan
bahwa penjualan adalah suatu proses dimana penjual memenuhi segala kebutuhan
dan keinginan pembeli guna mencapai keuntungan baik bagi penjual maupun
pembeli. dan pembeli
Published at :