People Innovation Excellence
 

TEORI X

Teori X adalah suatu pandangan tentang manajemen yang menganggap bahwa karyawan secara alami malas dan tidak suka bekerja, sehingga perlu dikontrol dan dipantau oleh atasan. Teori ini juga menganggap bahwa karyawan hanya termotivasi oleh uang dan tidak memiliki minat atau komitmen terhadap pekerjaannya.

Teori X dianggap kurang sesuai dengan kondisi kerja saat ini, karena menganggap bahwa karyawan tidak memiliki inisiatif dan kreativitas. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya ketidakpuasan kerja dan rendahnya produktivitas karyawan.

Sebagai gantinya, teori Y menganggap bahwa karyawan memiliki minat dan komitmen terhadap pekerjaannya, serta memiliki potensi untuk mengembangkan inisiatif dan kreativitas. Menurut teori ini, karyawan dapat termotivasi oleh hal-hal seperti pengakuan, pengalaman baru, dan kesempatan untuk belajar dan berkembang.

Teori Y menekankan pentingnya membangun kepercayaan dan kerjasama di antara atasan dan karyawan, serta memberikan kesempatan bagi karyawan untuk mengembangkan potensi mereka. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja karyawan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close