Manfaat Pameran Produk untuk Bisnis
by Agung Hari Sasongko
Pelaku usaha khususnya mahasiswa tidak hanya memerlukan ilmu untuk memulai bisnis, mempertahankan dan meningkatkan skala bisnisnya, tetapi juga memerlukan praktek agar mendapatkan masukkan langsung dari potensial pelanggannya. Salah satu praktek yang dapat dilakukan adalah melakukan pameran produk.
Banyak event marketing saat ini dan salah satu tujuannya adalah mendukung pelaku usaha sehingga dapat meningkatkan daya saingnya. Apabila sudah memiliki bisnis namun masih kesulitan dalam mempromosikan produk, maka pameran dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan produk ke masyarakat.
Berikut ini yang didapatkan bila pengikuti pameran usaha:
- Sarana efektif mengenalkan produk
Produk local banyakl sekali yang bagus, namun msyarakat banyak yang belum tau. Dengan pameran akan banyak calon konsumen yang dating sehingga menjadi kesempatan emas untuk mengenalkkan produk secara langsung
- Memperkuat image perusahaan
Image yang kuat akan tertanam bila sering mengikuti pameran dan image tertanam di hati masyarakat luas
- Mengenal competitor
Dengan mengikuti pameran maka akan bertemu dengan banyak competitor sehingga bisa banyak belajar dan mengevaluasi bisnis
- Riset pasar
Dengan mengikuti pameran dapat mengamati tren yang sedang digemari
- Mengevaluasi kinerja tim
Dengan mengikuti pameran dapat dievaluasi sejak mempersiapkan hingga selesai.
Published at :