People Innovation Excellence
 

Ekonomi Kerakyatan yang Memberdayakan Masyarakat (1)

Kekuatan ekonomi suatu bangsa sangat ditentukan oleh semangat bangsanya untuk membangun kewira usahaan. Semakin banyak bangsa kita yang sadar akan pentingnya berwira usaha maka akan banyak membuka lapangan kerja kepada angkatan kerja yang ada. Semangat ini juga harus mendapat dukungan penuh dari pihak pemerintah sebagai fasilitator kepada para generasi muda yang memiliki keinginan untuk mengembangkan diri sehingga menjadi wira usahawan muda yang terampil dan berbakat.

Kita sadar bahwa pemerintah kita belum dapat secara adil dan merata dalam membuka lapangan kerja bagi seluruh rakyat, apalagi luas negara yang besar dan bentuk negara kita yang terdiri dari kepulauan dengan banyak suku bangsa dan bahasa di dalamnya menambah kompleks permasalahan yang harus dipecahkan. Ditambah lagi penyebaran penduduk yang hanya terkonsentrasi di kota kota besar, ini menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi pemerintah dan jajarannya agar dapat menumbuhkan kesadaran kepada bangsanya akan pentingnya berwira usaha, sehingga pembangunan dan kemkmuran akan sama dirasakan secara merata.

 

Peran generasi muda sebagai penerus cita cita dalam memajukan kekuatan ekonomi kerakyatan sangat dibutuhkan ditengah heterogennya bangsa ini, dengan tingkat pertumbuhan jumlah penduduk yang tinggi menjadikan Indonesia juga memiliki angkatan muda sebagai sumber daya yang handal. Diharapkan pemerintah sebagai pemegang regulasi dan kebijakan melalui Kementerian yang terkait dapat menyediakan fasilitas bagi para generasi muda kita untuk dididik dan dilatih mengenai kewira usahaan agar mendapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut dan memiliki keterampilan yang handal.

Oleh     : Isanawikrama,ST.MM (D4997)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close