People Innovation Excellence
 

Bisnis Mendaki Gunung

Usaha yang berhubungan dengan pendaki gunung merupakan salah satu jenis usaha yang terus berkembang di Indonesia, karena banyaknya wisatawan yang menyukai kegiatan pendakian gunung. Usaha tersebut dapat berupa usaha penyediaan jasa seperti pemandu gunung, penyewaan peralatan pendakian, hingga usaha penyediaan akomodasi seperti homestay atau penginapan di kawasan pendakian. Berikut adalah beberapa jenis usaha yang dapat dilakukan oleh para pendaki gunung:

  1. Penyediaan jasa pemandu gunung. Pemandu gunung adalah seseorang yang memandu para pendaki gunung agar dapat sampai ke puncak gunung dengan aman. Pemandu gunung juga dapat memberikan informasi tentang jalur pendakian, cuaca, dan peraturan yang harus diikuti oleh para pendaki.
  2. Penyewaan peralatan pendakian. Usaha penyewaan peralatan pendakian merupakan usaha yang menyediakan peralatan pendakian seperti tenda, sleeping bag, dan sepatu gunung kepada para pendaki gunung yang tidak membawa peralatan tersebut.
  3. Penyediaan akomodasi di kawasan pendakian. Usaha penyediaan akomodasi di kawasan pendakian merupakan usaha yang menyediakan tempat tinggal bagi para pendaki gunung selama melakukan kegiatan pendakian. Akomodasi tersebut dapat berupa homestay, penginapan, atau guest house.
  4. Penjualan makanan dan minuman di kawasan pendakian. Usaha penjualan makanan dan minuman di kawasan pendakian merupakan usaha yang menyediakan makanan dan minuman bagi para pendaki gunung selama melakukan kegiatan pendakian.

Usaha yang berhubungan dengan pendaki gunung dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan bagi para pendaki gunung yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang diperlukan. Namun, para pendaki gunung juga harus memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan para pendaki gunung agar kegiatan pendakian dapat berlangsung dengan aman.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close