People Innovation Excellence
 

Pentingnya Kemampuan Memimpin Dalam membangun Sebuah Bisnis

Oleh Eggy Herlambang

Kamu harus ketahui sebagai pengusaha, ada hal yang perlu  kamu miliki yaitu sebuah  kemampuan untuk memimpin. Ini juga termasuk dalam salah satu syarat untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil. Dalam hal ini, kamu lah yang menentukan proses usaha sehingga mencapai kesuksesan yang selama ini diimpikan. Menjadi seorang pemimpin tidak pernah mudah dan juga tidak akan mudah, apalagi seorang pemimpin dalam sebuah bisnis. Kita harus memikirkan bagaimana cara untuk terus menghasilkan keuntungan tapi juga kita harus mencari cara untuk memberdayakan sumber daya manusia yang ada. Menyeimbangkan keduanya memang tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Kamu perlu memiliki keterampilan untuk mengelola tenaga kerja sehingga bisa menjalani bisnis sesuai dengan tujuan. Tidak hanya itu, pemimpin juga harus mampu mengambil keputusan di segala situasi baik dalam situasi yang baik maupun di situasi yang sulit.

Ketika menjadi seorang pemimpin, kamu harus berani dalam mengambil langkah-langkah tertentu. Meski mungkin akhirnya salah, tetapi kamu harus terus bergerak maju dan jangan terpaku dengan kesalahan tersebut. Sebagai pemimpin, kamu juga sebaiknya memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Baik saat berkomunikasi dengan karyawan, investor, pelanggan, kreditur, rekan kerja, maupun mentor.Jika seorang pengusaha tidak dapat mengomunikasikan nilai perusahaan mereka, kecil kemungkinan perusahaan tersebut akan berhasil.  oleh karena itu kemampuan dalam memimpin jadi salah satu hal yang penting untuk menentukan bisnis kamu akan berhasil atau tidak


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close