People Innovation Excellence
 

Kunci Ekspor Produk Indonesia

by Desman Hidayat

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keberagamannya. Berbagai macam suku bangsa, bahasa, dan budaya ada di Indonesia. Keberagaman budaya ini dari sisi nilai menjadi nilai jual yang kuat untuk Indonesia. Ini merupakan hal yang berbeda dengan negara-negara lain, dimana negara-negara tersebut tidak memiliki keberagaman produk seperti Indonesia. Oleh karena itu, peluang Indonesia untuk bisa menjual produknya ke luar negeri ini sangatlah kuat.

Walaupun demikian, namun masih banyak juga masalah yang terjadi pada produk Indonesia ketika ingin diekspor ke luar negeri. Salah satu permasalahan paling kuat adalah karena sulit menjaga konsistensi produk Indonesia. Produk yang dibuat di Indonesia ketika dibuat dalam jumlah yang kecil akan memiliki kualitas yang baik, namun ketika diminta membuat produk dalam jumlah banyak, maka kualitas pun biasanya akan menurut.

Oleh karena itu, penting adanya penjagaan kualitas produk. Bisnis harus memastikan berbagai macam produk yang dijual tersebut dapat memiliki standar yang sama. Inilah kunci agar produk Indonesia bisa sukses di bisnis ekspor.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close