People Innovation Excellence
 

BINUS FESTIVAL GANJIL 2022-2023

By Roni Haryatno

BINUS Entrepreneurship Center (BEC) merupakan unit di BINUS University yang dirancang untuk mengembangkan program entrepreneurship. Salah satu program yang rutin dilakukan pada minggu ke-9 setiap semester adalah BINUS Festival, yang memiliki tujuan mendukung terwujudnya tujuan BINUS University menciptakan 2 dari 3 lulusannya menjadi seorang entrepreneur. Pada event Binus Festival  seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Entrepreneurship ataupun mata kuliah Embedded Entrepreneurship diwajibkan untuk menampilkan ide dan prototype bisnis yang telah mahasiswa ciptakan, sesuai arahan dari dosen di kelas masing-masing. Rangkaian kegiatan di BINUS Festival ini yaitu Seminar Entrepreneurship, Idea Festival, SLME (Students Local Market Experience), BINUS Entre Expo (BEE) dan Business Competition yang dilaksanakan secara virtual.

Acara Binus Festival ditujukan untuk memotivasi mahasiswa dalam memajukan perekonomian Indonesia dengan mengembangkan produk atau jasa yang dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional. Serangkaian acara ini diharapkan dapat mengispirasi mahasiswa untuk mengembangkan ide kreatif mereka menjadi sebuah ide bisnis yang inovatif serta semakin menumbuhkan keberanian mereka untuk melangkah menjadi seorang entrepreneur.

Laju perkembangan pandemi COVID 19 sempat menurun, namun saat ini mulai naik mengingat hal tersebut kita baiknya tidak lengah, dan tetap adaptif dengan perubahan-perubahan yang ada. Salah satu diantaranya pandemi ini mengajak kita untuk tetap fokus dalam menjalankan usaha, melalui tantangan yang ada. Demikian juga dalam dunia bisnis, model bisnis sudah berubah, setiap usaha yang sudah ada ataupun usaha yang akan dibuat harus mengingat utnuk melihat jangka panjangnya. Oleh karena itu, BINUS Entrepreneurship Center (BEC) mengambil tema dalam Binus Festival Semester Ganjil 2022/2023 yaitu “Foster an entrepreneurial spirit for creative young people” untuk memberikan semangat mahasiswa Binus University berkreatif dalam menciptakan bisnis sehingga mampu bersaing di tengah masyarakat, setelah pandemi yang masih belum berakhir. BINUS FESTIVAL adalah Serangkaian kegiatan yang terdiri dari beberapa acara yang diadakan oleh tiap Unit yang ada di BINUS University, acara yang diadakan oleh BINUS Entrepreneurship Center (BEC) terdapat beberapa acara yakni Seminar, Kompetisi Ide, Kompetisi Bisnis dengan tahap Prototype ataupun sudah berjalan dengan kategori Teknologi dan Non Teknologi.

BINUS FESTIVAL Semester Ganjil 2022/2023 yang diadakan oleh unit BEC mengusung tema “Foster an Entrepreneurial Spirit for Creative Young People”  dengan tujuan menumbuhkan jiwa entrepreneur untuk anak muda kreatif khuhusnya mahasiswa BINUS University.

Selain ada Seminar Entrepreneurship adapun Kompetisi bernama IDEA Competition yang diikuti oleh kelompok mahasiswa yang memiliki Ide Bisnis. Adapun kegiatan kompetisi ENTRE Competition kategori Non Technology yang diikuti oleh mahasiswa yang memiliki bisnis dengan tahap bisnis prototype ataupun sudah berjalan dengan kategori Non Teknologi. Dan kegiatan kompetisi ENTRE Competition kategori Technology yang diikuti oleh mahasiswa yang memiliki bisnis dengan kategori Teknologi. Tujuan dari Kompetisi tersebut menumbuhkan rasa berkompetisi mahasiswa dan mengembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close