Peluang Bisnis Dalam Industri Olahraga di Indonesia (2)
Satrio Matin Utomo – D4655
Menurut Kementerian Pemuda dan Olahraga, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, terdapat 35,7 persen penduduk Indonesia yang aktif berolahraga. Indonesia memiliki sekitar 270 juta penduduk. Berarti, 35,7 persen dari 270 juta penduduk adalah sekitar 96 juta jiwa. Ini menunjukkan bahwa target market untuk produk weight vest ini adalah sangat besar.
Keadaan saat ini di Indonesia adalah masih sedikit yang mengetahui tentang produk weight vest yang memiliki banyak manfaat saat dipakai beraktivitas olahraga. Sebab itu, weight vest yang beredar di Indonesia adalah produk merk luar negri. Belum ada merk dalam negri yang memproduksi weight vest berkualitas serta mengedukasi dan mempromosikan weight vest kepada masyarakat. Ini merupakan peluang yang sangat besar untuk para penggemar olahraga yang memiliki kemampuan berbisnis agar dapat memproduksi weight vest lokal yang tidak kalah saing dengan produk luar negri. Sekaligus menjadi pendidik masyarakat Indonesia tentang produk-produk olahraga yang memiliki banyak manfaat dalam membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani.
Published at :