People Innovation Excellence
 

Pelatihan Business Model Canvas, Digital Marketing, dan Business Plan Proposal Bagi Siswa-Siswi Yayasan Pondok Pesantren Depok

Abdullah Billman, Stefanus Rumangkit2, Mario Istar

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan adalah untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan meningkatkan pengetahuan mengenai business model canvas, design thinking, business plan proposal, digital marketing, and marketplace. Kegiatan Pengabdian Masyarakat akan diadakan di SMK Yayasan Pondok Pesantren Depok. Peserta adalah siswa-siswi SMK Yayasan Pondok Pesantren Depok. Permasalahan yang dihadapi adalah pihak sekolah minimnya kegiatan pelatihan disekolah terkait dengan entrepreneurship. Solusi yang ditawarkan pada mitra, yaitu memberikan pelatihan kepada mitra mengenai membangun jiwa entrepreneurship, dengan digital marketing dan marketplace. Metode yang digunakan dalam kegiatan PKM ini yaitu dengan metode sosialisasi/ penyuluhan, diskusi, simulasi, dan penerapan. Hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan yaitu siswa-siswi SMK Yayasan Pondok Pesantren Depok memiliki pengetahuan dan mampu membuat konsep bisnis melalui business model canvas, design thinking, business plan proposal, digital marketing, and marketplace


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close