People Innovation Excellence
 

Green Consumption

oleh: Glory Aguzman – D5368

Konsumsi hijau merupakan bentuk konsumsi masyarakat atau manusia yang memikirkan masa depan bumi. Bumi sudah semakin dipenuhi oleh limbah-limbah konsumsi, yang semakin menumpuk dan tidak terkendali. Konsumsi hijau merupakan upaya dalam mengurangi limbah-limbah konsumsi tersebut dengan memikirkan hal ke depan yaitu peduli dengan efek dari apa yang akan di konsumsi. Konsumsi hijau sudah mulai dipikirkan oleh para produsen,selain karena tuntutan tapi juga menjadi sarana memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah mulai peduli dengan dampak lingkungan pada masa depan.

https://www.google.com/search?q=green+consumption&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiog9vLhaX6AhUe4nMBHUXiCFcQ_AUoAXoECAMQAw&biw=1280&bih=609&dpr=1.5#imgrc=I38xfO4P1lcrWM

Konsumsi hijau diusahakan dengan penerapan kegiatan diantaranya adalah waste management, water treatment, radio active Management, green transportation. Usaha-usaha untuk melakukan zero waste sudah dilakukan dengan mamakai bahan-bahan yang bisa di daur ulang dan budi daya magot yang bisa memberikan siklus pada pakan ternak dari sampah-sampah organik yang di metomorfosis menjadi magot sejenis belatung yang berguna bagi ungags dan ternak lainnya.

Green consumption bisa dijadikan peluang bisnis baru bagi para kaum milenial yangmana sudah dijalankan seperti thrift yaitu pakaian bekas yang bisa di jadikan new fashion bagi kaum mereka, dan konsep keberlangsungan seperti magot merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close