People Innovation Excellence
 

Transaksi di Pasar Ikan Hias Parung,Yang Diluar Dugaan

Transaksi di Pasar Ikan Hias Parung,Yang Diluar Dugaan

D5655-Hariyatno, S.E., MMSI

Saat ini memelihara ikan hias telah menjadi hobi yang populer di tengah masyarakat. Selain karena mengasikkan dan mudah dilakukan, hobi ini juga bisa membawa keuntungan jika ditekuni oleh pemiliknya.siapa akan berfikir jika membayangkan hanya berjualan ikan hias orang akan memandang sebelah mata ,salah seorang pendiri pasar ikan hias parung awalnya adalah penghobi ikan ,kemudian dia berani mencoba membuka pasar ikan hias sesungguhnya yang awalnya hanya petakan kini berkembang menjadi  seluas 800 meter persegi. Dan saat ini, pasar ikan hias ini telah dipenuhi oleh kurang lebih 380 pedagang pada 270 lapak. Mereka berdagang setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu pada pukul 08 .00-18.00 WIB.pasar sangat sederhana bahkan terlihat hanya berdirikan menggunakan tiang tiang untuk tiap lapak,membuka peluang usaha bagi orang lain  menawarkan berbagai jenis ikan hias yang cocok untuk dipelihara masyarakat. Tak tanggung-tanggung, omzet yang dihasilkan pasar ikan hias milik ini dalam sehari, rata-rata nilai transaksinya mencapai miliaran rupiah karena , Tak hanya dalam negeri, popularitas pasar ikan hias milik   ini juga melejit hingga ke pasar mancanegara karena luas luas dan beragamnya pilihan ikan di sana. Saat ini, Pasar Ikan Hias Parung telah banyak didatangi pengunjung dari berbagai daerah dan negara untuk membeli hewan peliharaan.Media yang memberitakan aktivitas perdagangan ikan hias di Pasar Ikan Hias Parung Bogor ini tidak hanya dari Indonesia saja, namun ada juga media internasional yang pernah melakukan peliputan.sehingga informasi dapat dengan mudah tersebar yang mampu menarik rasa penasaran orang untuk berkunjung dan berbelanja disana,hanya saja para pelaku usaha dipasar ini sementara masih mengandalkan permodalannya sendiri,sebenarnya para pedagang di pasar ikan hias ini juga membutuhkan bantuan permodalan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat. Para pedagang ikan di Pasar Ikan Hias di Parung ini mendapat akhirnya mendapatkan  fasilitasi berupa berbagai layanan keuangan dari BRI.dalam menunjang kegiatan usahanya,semangat mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup mempu menopang usaha disamping antara mereka satu sama lain saling bekerja sama yang dikoordinir dalam sebuah paguyuban


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close