People Innovation Excellence
 

Mengenal Kepemimpinan Ambidexteris (1)

Mengenal Kepemimpinan Ambidexteris (1)

Oleh Kusumah Arif Prihatna

Ambidexterity yang dapat dianggap sebagai suatu kemampuan untuk melakukan dua hal yang bertolak belakang secara sekaligus, yang jika dikaitkan pada suatu subyek, maka terdapat dua hal yang bertolak belakang yang dilakukan sekaligus, misalkan Strategic Ambidexterity, yaitu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan untuk menangani dua hal yang heterogen pada saat yang bersamaan, yaitu strategi eksporatif, berupa aktivitas inovasi teknologi untuk memasuki pasar, dan strategi eksploitatif, berupa konsolidasi produk yang sudah hadir di pasar, atau Organisational Ambidexterity, yaitu kemampuan mempertahankan keseimbangan antara ekploitasi, berupa pemanfaatan pengetahuan yang sudah tersedia, sekaligus eksplorasi, berupa eksperimen terencana dalam upaya mendapatkan pengetahuan. Dan tidak terkecuali dengan Ambidexterity yang dikaitkan dengan sikap Kepemimpinan, yaitu Kepemimpinan Ambidexteris, atau Ambidextrous Leadership.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close