People Innovation Excellence
 

Mengenal Kapabilitas Dinamis (2)

Mengenal Kapabilitas Dinamis (2)

Oleh Kusumah Arif Prihatna

Kapabilitas Dinamis mendorong perusahaan untuk membentuk rutinitas operasional dalam mengkoordinasikan, mengintegrasikan, membangun, memodifikasi, dan mengkonfigurasi ulang kompetensi internal dan eksternal dari aset berwujud atau tidak berwujud dalam upaya  mencapai efektivitas terbaik sehingga dapat mengatasi atau menyesuaikan dengan lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat yang dapat disebabkan oleh laju inovasi yang cepat, persaingan yang ketat, atau kondisi pasar yang tidak menentu.

Perubahan lingkungan bisnis pasti terjadi, namun perubahan tersebut dapat disikapi perusahaan dengan membentuk Kapabilitas Dinamis berlandaskan pada tindakan penginderaan (sensing) untuk mengidentifikasi peluang, pengambil-alihan (seizing) untuk menangkap nilai dari peluang yang berhasil diidentifikasi, dan  konfigurasi-ulang (reconfiguring) untuk merekayasa, atau mengkonfigurasi ulang aset dan struktur organisasi berdasarkan nilai dari peluang yang berhasil diidentifikasi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close