People Innovation Excellence
 

Pemanfaatan Social Media Sebagai Pembangkit Pelaku Bisnis di Tengah Pandemi

Pemanfaatan Social Media Sebagai Pembangkit Pelaku Bisnis di Tengah Pandemi

Penulis : Yogie Ajie Pratama (D6601)

Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung mereda, menyebabkan adanya aturan baru untuk membatasi kontak fisik. Kegiatan sehari-hari seperti bekerja, belajar, serta beribadah disarankan untuk dilakukan di rumah masing-masing. Tentunya dengan adanya hal ini memberikan dampak pada pelaku bisnis. Banyak pelaku usaha yang mengungkapkan bahwa terdapat penurunan pemasukan selama pandemi ini. Tetapi sebagai pelaku usaha, tentu saja tidak boleh menyerah. Di tengah maraknya penyebaran Covid-19 ini, ternyata masih ada loh alternatif-alternatif cara peningkatan bisnis yang menjanjikan yaitu Sosial Media.

Social media ini bisa menjadi salah satu strategi utama yang baik dalam Digital Marketing. Terlebih pada masa seperti ini, tingkat penggunaan digital naik signifikan. Penggunaan platform digital seperti ini bisa dengan memanfaatkan Instagram yang mana menjadi sarana promosi yang efisien. Menurut Aditya yang merupakan pengusaha dibidang Food and Beverges, mengatakan “Sekarang jika kita tidak pintar memulai usaha tanpa mengandalkan social media, itu menjadi kelemahan dalam bisnisnya”.

Tidak dapat dipungkiri, social media bisa menjadi pemasaran yang unik dan menarik dibanding pemasaran yang tradisional. Karena pemasaran yang baik itu dapat membantu bisnis mencapai target market dan menginkatkan pendapatan. “Ditengah pandemi dan era digital yang semakin maju, digital marketing menjadi metode baru yang tidak bisa dihindari. Terlebih Social Media yang berperan penting dalam memasarkan usahanya.”, imbuhnya. Untuk itu dalam rangka meningkatkan para pelaku bisnis ditengah pandemi, sangat disarankan untuk mereka memulai mengaktifkan Social Medianya.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close