Pemanfaatan Social Media Sebagai Pembangkit Pelaku Bisnis di Tengah Pandemi
Pemanfaatan Social Media Sebagai Pembangkit Pelaku Bisnis di Tengah Pandemi
Penulis : Yogie Ajie Pratama (D6601)
Covid-19 di Indonesia yang belum kunjung mereda, menyebabkan adanya aturan baru untuk membatasi kontak fisik. Kegiatan sehari-hari seperti bekerja, belajar, serta beribadah disarankan untuk dilakukan di rumah masing-masing. Tentunya dengan adanya hal ini memberikan dampak pada pelaku bisnis. Banyak pelaku usaha yang mengungkapkan bahwa terdapat penurunan pemasukan selama pandemi ini. Tetapi sebagai pelaku usaha, tentu saja tidak boleh menyerah. Di tengah maraknya penyebaran Covid-19 ini, ternyata masih ada loh alternatif-alternatif cara peningkatan bisnis yang menjanjikan yaitu Sosial Media.
Social media ini bisa menjadi salah satu strategi utama yang baik dalam Digital Marketing. Terlebih pada masa seperti ini, tingkat penggunaan digital naik signifikan. Penggunaan platform digital seperti ini bisa dengan memanfaatkan Instagram yang mana menjadi sarana promosi yang efisien. Menurut Aditya yang merupakan pengusaha dibidang Food and Beverges, mengatakan “Sekarang jika kita tidak pintar memulai usaha tanpa mengandalkan social media, itu menjadi kelemahan dalam bisnisnya”.
Tidak dapat dipungkiri, social media bisa menjadi pemasaran yang unik dan menarik dibanding pemasaran yang tradisional. Karena pemasaran yang baik itu dapat membantu bisnis mencapai target market dan menginkatkan pendapatan. “Ditengah pandemi dan era digital yang semakin maju, digital marketing menjadi metode baru yang tidak bisa dihindari. Terlebih Social Media yang berperan penting dalam memasarkan usahanya.”, imbuhnya. Untuk itu dalam rangka meningkatkan para pelaku bisnis ditengah pandemi, sangat disarankan untuk mereka memulai mengaktifkan Social Medianya.
Published at :