People Innovation Excellence
 

Memulai Bisnis dengan Menggunakan Blockchain

Memulai Bisnis dengan Menggunakan Blockchain

Penulis : Yogie Ajie Pratama (D6601)

Di tengah perkembangan teknologi, blockchain memberikan warna baru untuk bisnis untuk memberikan cara melakukan transaksi. Namun sayangnya banyak para pelaku bisnis yang beranggapan bahwa blockchain ini hanya bisa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan besar. Padahal nyatanya biaya yang dikeluarkan untuk mengimplementasikan teknologi blockhain ke dalam proses bisnis kecil tidak semahal yang dibayangkan.

Terdapat beberapa manfaat yang diberikan blockchain pada para pelaku bisnis yang ingin membawa bisnis mereka lebih berkembang, diantanya

  1. Menerapkan Cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran yang baru, dimana memungkinkan bisnis untuk secara langsung berurusan dengan pelanggan dan mengurangi biaya transaksi. Selain itu Blockchain adalah pembayaran yang bersifat permanen dan tidak dapat diubah, dimana membuat pelanggan tidak mempunyai pilihan selain menghubungi bisnis secara langsung.
  2. Menerapkan Blockchain dalam penyimpanan dengan lebih aman dan murah.
  3. Menerapkan Smart Contracts dalam melakukan verifikasi kontrak dan dapat dilakukan sendiri.
  4. Menerapkan Blockchain untuk menambahkan modal, dimana memberikan metode alternatif untuk meningkatkan modal dengan menggunakan Initial Token Offerings (ITOs). Metode ini memberikan token yang digunakan untuk pertukaran tempat mereka berdagang dengan bebas. Token ini sebanding dengan ekuitas atau bagi hasil di perusahaan biasa.

Blockchain memperkenalkan cara baru untuk membangun kepercayaan bagi para pelanggan. Para pelaku bisnis yang memahami manfaat Blockchain  pasti akan serius mempertimbangkan untuk membeli dari bisnis yang manfaatkan teknologi ini.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close