IMPLEMENTASI MANAJEMEN PROSES BISNIS MENGGUNAKAN PENGUKURAN BALANCE SCORECARD (1)
Part 1
by D6583-Lorio Purnomo
Dengan melakukan implementasi BPM (Business Process Management) dengan cepat dan tepat, dapat memberikan solusi terbaik untuk suatu Perusahaan maupun suatu kegiatan Bisnis baru, dengan meraih pencapaian dari Target Revenue pada tiap tahunnya dan juga kembali membuat target yang lebih baik untuk tahun berikutnya. Business Process Management (BPM) adalah suatu pendekatan yang membantu Organisasi, Perusahaan, atau suatu Bisnis Baru untuk mengelola proses Bisnis mereka menjadi lebih baik. Dengan mendapatkan produktivitas yang lebih tinggi, mengurangi biaya, atau menambah nilai pada suatu jenis pekerjaan secara umum.
Dengan pendekatan ini diharapkan suatu Organisasi, Perusahaan, atau Bisnis Baru dapat mencapai tujuan strategis mereka dengan cara yang lebih efisien. BPM dapat dilihat sebagai titik kontak antar kegiatan, atau divisi yang terjadi pada suatu Organisasi, Perusahaan, atau Bisnis baru. Selain itu, peningkatan berkelanjutan dari operasi bisnis dapat dilakukan melalui literasi dan beberapa perubahan besar dalam proses bisnis. Ini sesuai dengan siklus hidup, yang mencakup fase desain, rekayasa, penetapan, pemantauan dan rekayasa ulang.
Balanced Scorecard (BSC) adalah metode pengukuran hasil kerja yang digunakan perusahaan atau biasa disebut dengan strategi menajemen.
Published at :