People Innovation Excellence
 

Bentuk-Bentuk Pemasaran Langsung

Dalam melakukan pemasaran langsung terdapat beberapa bentuk pemasaran lansung yang diungkapkan oleh Kotler dan Amstrong  (2014 : 521) dalam buku Principles of Marketing 15th   yakni:

  1. Penjualan tatap muka

Bentuk pertama dari direct marketing ini merupakan kunjungan penjualan yang dilakukan oleh para tenaga penjual atau armada penjual.

  1. Pesan Langsung

Pemasaran yang dilakukan dengan aktivitas promosi barang atau jasa yang langsung ditujukan kepada konsumen atau pelanggan melalui media surat (mail), audio visual, faximile dan lainnya dengan harapan dapat menciptakan transaksi langsung.

  1. Pemasaran melalui katalog

Pemasaran melalui katalog ini adalah bentuk pemasaran langsung dimana perusahaan mengirimkan satu atau lebih katalog, video, serta hasil percetakan  kepada konsumen atau calon konsumen keada beberapa konsumen ataupun meletakkan di toko.

  1. Telemarketing

Telemarketing adalah penjualan barang/jasa langsung melalui telepon .

  1. Respon langsung dengan pemasaran melalui televisi

Pemasaran yang dilakukan melalui televisi. Dimana pemasarannya dapat dilakukan dengan memasang iklan yang ditayangkan di televisi.

  1. Pemasaran melalui kios

Kiosk marketing adalah pemasaran melalui “mesin penerima pesan pelanggan”, yang ditempatkan ditoko, bandara dan tempat lainnya.

  1. Saluran online

Saluran online adalah saluran yang dapat dijangkau seseorang melalui jaringan komputer. Tidak hanya penjualan tetapi juga dapat dilakukan untuk meningkatkan hubungan konsumen melalui internet.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close