Oleh:
2201764621 Samuel TjiongKetua
2201743182Gerald Stephanus Tamon
2201738996Loris Yugo Prasekti
2201733162Yehezkiel Andrean
Industri kreatif merupakan salah satu faktor yang menjadi penggerak perekonomian nasional. Industri kreatif Indonesia semakin berkembang dan diminati pasar global. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, industri Kuliner, Fashion dan Kerajinan memiliki kontribusi besar pada Produk Domestik Bruto (PDB) nasional Indonesia. Indonesia dan khusus nya kota-kota besar memiliki perkembangan industri kreatif yang cukup pesat. Perkembangan industri kreatif di beberapa kota di Indonesia mencakup industri kuliner, tempat hiburan, MICE, dekorasi, seni, digital, dan desain akan tetapi salah satu industri kreatif yang sangat berkembang di beberapa kota di Indonesia adalah desain.Industri kreatif khususnya desain memiliki potensi yang cerah. Perkembangan industri desain yang sangat pesat menjadi potensi bisnis besar yang memberikan peluang usaha kreatif. Industri desain di beberapa kota di Indonesia kian meningkat signifikan seiring bermunculan dan ditampilkan dengan berbagai cara, salah satu nya pada case handphone.Seiring perkembangan teknologi semakin banyak yang menggunakan smartphone. Banyak nya smartphone memunculkan satu bisnis kreatif baru yaitu pelindung/case handphone, yang berguna untuk melindungi handphonedan membuat handphonemenjadi lebihmenarik. Dengan berkembang nya bisinis case dituntut untuk benar-benar memahami dinamika selera konsumen yang menjadi target pasarnya dan bagaimana cara memuaskan pelanggan agar kembali membeli dan menarik pelanggan baru untuk membeli. Melihat perkembangan tersebut para creator dituntut memberikan kualitas pelayanan yang baik agar dapat memuaskan para
konsumen. kualitas pelayanan yang baik akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen.Hal ini juga harus dilakukan Unpeel agar dapat mempertahankan dan menambah jumlah pelanggannya dengan memberikan, meningkatkan kualitas pelayanannya. Penyampaian kualitas yang prima akan menciptakan nilai tinggi yang dapat menciptakan kualitas pelanggan.Berdasarkan uraian diatas, penulis ingin mengukur tingkat kepentingan pelanggan, mengukur tingkat kualitas layanan dan mengetahui strategi selanjutnya untuk menentukan elemen-elemen yang perlu ditingkatkan, dihilangkan dan dipertahankan oleh Unpeel dalam kualitas layanannya.a.Masalah utama apa yang mendasari pemilihan produk atau jasa1.Bagaimana respon konsumen terhadap dimensi kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, dan jaminan?2.Indikator dimensi kualitas pelayanan apa saja yang harus diperbaiki dan dipertahankan kinerjanya ?
b. Solusi apa yang akan diselesaikan dari masalah melalui produk dan jasa1.Untuk dapat memenuhi kualitas pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, Unpeel akan memberikan preview kepada konsumen sebelum membuat case.Dengan demikian dapat menjaga kualitas.2.Indikator kualitas pelayanan yang terus diperbaiki adalah kualitas desain dan kualitas bahan dasar caseyang akan dipak