UMSIK
Oleh:
Alodia Tankoma2201793754
Khazainah Maghfira2201768342
Poni Belinda2201749980
Ide bisnis ini dibentuk oleh tiga orang mahasiswa dalam rangka memenuhi tugas ENTREPRENEURSHIP EMBEDDED BUSINESS PROJECT 2 (BP2) dengan membuat business plan yang akan diikutkan pada BUSINESS PLAN COMPETITION (BPC). Kami mengambil industru makanan dan minuman dan memilih makanan sebagai produk dikarenakan dalam kondisi seperti ini saat kami bekerja secara berjauhan, merumuskan resep makanan akan lebih mudah disbanding industry yang lainnya. Sebelum merumuskan resep yang pas kami terlebih dahulu melakukan riset untuk produk kami. Riset yang kami lakukan berupa pencarian bahan makanan yang pas agar sesuai dengan tema dari bisnis kami. Kami juga mempelajari mengenai kalori intake per individu agar kami tetap dapat menjaga kalori dalam makanan yang kami kembangkan.Setelah melakukan riset mengenai produk kami, dilakukan riset pasar melalui google form.Kami menargetkan minimal 30 responden untuk mengetahui bagaimana tanggapan target pasar terhadap produk yang kami sedang kembangkan.Kami berencana melakukan pemasaran untuk produk kami melalui media social, melihat dari perkembangan penggunaan social media selama masa pandemi ini meningkat pesat apalagi pada penggunaan social media tiktok. Jadi selain melakukan pengenalan produk pada aplikasi instagram kami juga akan melakukan promosi video melalui aplikasi tiktok untuk memberikan review pada makanan kami berupa video yang akan memberikan kesan produk lebih nyata kepada market.
Published at :