The Unnies Snack
Oleh:
Caroline Jessa C (2201744216)Precilia Alvita (2201733263)Debby (2201735786)Linda Natalia (2201749620)Nurul Sinta (2201841545)
The Unnies Snack merupakan usaha yang bergerak dalam bidang pengolahan dari sosis yang ditusuk dengan tusuk sate dan dilapisi dengan lapisan tebal adonan encer tepung jagung kasar. Usaha ini menggunakan dikelompokan sebanyak 12 orang wanita. Usaha ini memiliki visi yang menjadikan usaha tersebut dapat lebih maju, produktif, dan dapat bersaing dengan usaha-usaha lainnya yang ada. Maka dari itu terdapat beberapa misi untuk mencapai visi tersebut, seperti salah satunya yaitu menyediakan jajanan yang unik dan kekinian.Selain itu, sarana dan prasarana yang akan digunakan terbilang cukup lengkap yaitu memiliki stock bahan-bahan untuk membuat. Untuk menganalisis resikonya, digunakan analisis SWOT dengan penjelasan sebagai berikut:•Strength (Kekuatan)Kekuatan produk ini adalah :a.Menjual produk untuk semua kalangan masyarakat.b.Satu produk terdiri dari beberapa macam rasa.c. Bahan produk yang terjamin dan higienis.d. Outlet sederhana dan murah biaya.e.Peralatan yang dibutuhkan tidak terlalu mahal.f. Lokasi mudah dicari.g. Harga jual bisa lebih murah dari corndog merek luar.•Weakness (Kelemahan)Kelemahan dari produk ini adalah :a.Tidak tahan lama,b.Produknya mudah di tiru, danc.Produk belum terealisasi secara lengkap.•Opportunity (Peluang)Peluangnya adalah :a.Tempat strategis, danb.Fasilitas yang cukup memadai.•Threat (ancaman)Adanya pesaing yang menjual produk dengan harga yang tidak terlalu mahal.
Published at :