Strategi Media Sosial: 5 Cara untuk Melakukannya dengan Benar (Part.2)
Strategi Media Sosial: 5 Cara untuk Melakukannya dengan Benar (Part.2)
Oleh: Adhi Bawono
- Strategi media sosial apa yang masuk akal?
Tidak ada bisnis yang sama, sehingga setiap strategi sosial berbeda. Misalnya, siapa target audiens Anda? Apakah Anda melihat pasar dunia, atau Anda ingin pelanggan dan pendukung lokal? Juga, dalam strategi sosial Anda, seperti yang disebutkan di atas, apakah Anda mencari orang untuk disukai dan terlibat dengan halaman dan akun jejaring sosial Anda? Atau, mungkin, Anda ingin mengarahkan orang dari situs sosial Anda ke situs web Anda dan mengubah orang menjadi prospek?
Jadi, langkah pertama adalah mengembangkan tujuan media sosial Anda dan membuat rencana untuk mencapainya. Pada akhirnya, tujuan dan rencana strategi sosial Anda harus masuk akal untuk bisnis atau Lembaga Anda. Dan, sekali lagi, tidak ada dua kelompok yang sama. Jadi, artinya apa yang mungkin berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk yang lain.
- Mendapatkan ide yang kuat tentang audiens target Anda
Ingat, memahami audiens target Anda sangat penting untuk penjualan atau penggalangan dana anda. Dan, mengetahui di mana audiens target Anda bersosialisasi, juga penting untuk strategi sosial anda.
Published at :