Strategi Media Sosial: 5 Cara untuk Melakukannya dengan Benar (Part.1)
Strategi Media Sosial: 5 Cara untuk Melakukannya dengan Benar (Part.1)
Oleh: Adhi Bawono
Strategi media sosial
Sangat menyenangkan memiliki bisnis dan beralih ke langkah mempromosikan grup Anda secara aktif. Dan, seperti yang Anda ketahui, ketika Anda menyewa untuk layanan pemasaran atau melakukannya sendiri, penting untuk mengembangkan strategi media sosial. Meskipun mungkin tergoda untuk “hanya memposting” di media sosial, strategi sosial memberi fokus pada organisasi Anda. Misalnya, dengan sebuah rencana, Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang audiens target Anda, dan apa arti kesuksesan. Sebagai contoh, Anda dapat bertanya pada diri sendiri apakah Anda ingin lebih banyak suka di halaman Facebook Anda atau kunjungan ke situs web Anda untuk sukses.
Selanjutnya, ketika Anda mengembangkan strategi sosial, Anda juga memiliki kesempatan untuk memahami — dengan metrik — jika Anda mencapai tujuan Anda. Artinya, postingan dan keterlibatan Anda harus mendorong beberapa hasil yang diharapkan. Jadi, misalnya, bisa jadi Anda ingin mendapatkan lebih banyak prospek. Karenanya, komentar, suka, dan bagikan dengan strategi media sosial mendorong Anda untuk memastikan Anda mencapainya. Dan dengan menjadi lebih spesifik tentang rencana dan metrik untuk tim pemasaran, program, operasi, atau penggalangan dana Anda, semakin baik eksekusinya.
Published at :