Ide Studio Kreasi Karya
Ide Studio Kreasi Karya
Agung Hari Sasongko, ST., MM
Di negara Indonesia peminat seni 2D semakin bertambah di setiap tahun dengan banyaknya pergerakan seni itu sendiri seperti animasi, komik, ilustrasi bergambar, periklanan dan cerita anak. Contoh penerapan seni 2D yang terkenal di Indonesia yaitu komik Webtoon dan studio game Agate. Dengan pergerakkan tersebut kita semakin memahami bahwa seni 2D yang dahulu hanya di pandang sebelah mata saat ini menjadi kebutuhan primer dalam hidup keseharian maupun dalam bidang industri. Peminatnya juga kini beragam, yaitu mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa. Oleh karena itu, slogan “Kartun itu hanya untuk anak-anak” tidak berlaku lagi di generasi milenial.
Salah satu upaya yang paling efektif untuk mengatasi banyaknya peminat adalah mengumpulkan tenaga ahli dalam bidang tersebut. Semua orang bisa menggambar, namun hanya beberapa orang tertentu yang dapat mencapai ekspektasi industri dan standar kebutuhan yang ditetapkan. Standar tersebut berupa efektivitas waktu, kualitas, dan kuantitas. Selain orang yang bisa menggambar, peminat seni dapat berupa orang-orang yang hanya ahli dalam mencetuskan ide-ide kreatif namun tidak dapat merealisasikannya.
Maka dari itu, kelompok kami dari mata kuliah entrepeneurship II kelas LB51 memutuskan untuk menciptakan sebuah usaha berupa “Studio Kreasi Karya” yang berfokus pada seni 2D. Studio kami memberikan jasa yang diharapkan dapat membantu merealisasikan ide-ide tersebut dengan standar kebutuhan industri yang ada.
Konsep ini banyak diminati oleh orang-orang yang ingin merealisasikan ide dan konsep kreatif mereka. Namun banyak studio lain yang hanya berfokus pada satu bidang. Sehingga ketika seseorang ingin merealisasikan dua ide dengan standar yang sama, dia akan kesulitan mencari studio yang memiliki dua bidang ekstra. Oleh karena itu, kami berharap keahlian kami akan terus berguna selama orang-orang masih menikmati seni 2D itu sendiri.
Published at :