People Innovation Excellence
 

Ide Masker Batik

Ide Masker Batik

Agung Hari Sasongko, ST., MM

Pada saat wabah Covid-19 merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia pada bulan Maret, keputusan wajib memakai masker jika keluar rumah sudah menjadi kewajiban baru bagi seluruh dunia termasuk Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pemerintah Pusat pada akhir pekan lalu mengumumkan perlunya menggunakan masker bagi semua warga termasuk yang sehat pada saat berada di luar rumah.

Tujuan memakai masker pada saat berada diluar rumah ini guna mencegah penularan dan penyebaran covid-19. Menurut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, kewajiban untuk mengenakan masker ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO. Yurianto mengatakan, masyarakat dapat mengenakan masker kain untuk melakukan pencegahan. Sedangkan masker bedah dan masker jenis N95 hanya diperuntukan bagi petugas kesehatan. Studi terbaru mengarahkan semua orang harus menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah. Mereka yang sehat perlu gunakan masker untuk mencegah penularan infeksi virus corona.

Studi terbaru oleh Komisi Tetap Penyakit Menular dan Ancaman Abad 21 di Amerika Serikat menyebut virus corona bisa menular melalui percakapan dan pernapasan normal dengan orang yang terpapar. Wabah virus Covid-19 ini telah merubah segalanya yang ada di dunia ini, termasuk merubah semua kebiasaan, budaya, dan kehidupan normal kita semua. Pada saat ini jika kita ingin berpergian ke suatu tempat ataupun bertemu dengan orang lain, kita diwajibkan untuk menggunakan masker.

Safikabaman adalah perusahaan yang bergerak di bidang fashion, barang, dan Kesehatan yang berasal dari kelas entrepreneurship Entr6004 kelas LB51. Nama Safikabaman diambil dari nama kami yaitu Shafira, Raafi, Oka, bayang, dan Norman digabungkan menjadi satu menjadi Safikabaman. disini kami membuat dan memproduksi masker bermotifkan batik khas Indonesia, kami memilih batik untuk menjadi motif masker kami karena kami ingin mempromosikan budaya khas Indonesia dan batik memiliki corak yang beragam sehingga membuat masker batik menjadi sesuatu yang unik dan menarik pada saat digunakan.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close