People Innovation Excellence
 

Ide Bisnis Healthy Test

Ide Bisnis Healthy Test

Agung Hari Sasongko, ST., MM

Menyebarnya wabah COVID-19 hingga ke wilayah Indonesia, tentu sangat mengkhawatirkan semua pihak. ​Berdasarkan banyaknya kasus COVID-19 yang diberitakan oleh sejumlah media, membuat masyarakat menjadi enggan ataupun takut untuk keluar dari rumah pada masa pandemi ini, terlebih lagi untuk pergi ke rumah sakit yang sekarang banyak sekali menangani pasien positif terjangkit COVID-19. Oleh karena itu, tim kami dari kelas entrepreneurship II LG01 memiliki ide untuk membuat sebuah aplikasi yang bernama “Healthy Test”, aplikasi ini akan menyediakan berbagai fitur-fitur sebagai berikut:

  • User dapat berkonsultasi dengan dokter secara online maupun offline

Untuk melakukan konsultasi pada aplikasi ini dapat dilakukan secara online maupun offline. Tentunya tidak sedikit masyarakat yang lebih nyaman untuk berkonsultasi secara offline. Akan tetapi untuk berkonsultasi secara offline juga memerlukan pendaftaran dan antrian yang cukup panjang yang dimana kadang-kadang tidak ketika kita sudah sampai di rumah sakit, dokternya sedang tidak ada. Sedangkan pada konsultasi online, mungkin tidak semua orang bisa merasa nyaman. Untuk ini kami memberikan dua solusi untuk masyarakat yang ingin melakukan konsultasi online dan offline.

  •  Memesan obat-obat atau keperluan medis yang akan diantarkan via ojek online
    Dari orang yang malas untuk keluar rumah untuk membeli obat, terutama bagi masyarakat yang sedang sakit. Selain itu, tidak semua apotek memiliki obat yang lengkap. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat membeli obat secara online sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses obat-obatan yang diperlukan.
  •  Melakukan pendaftaran tes COVID-19 dengan datang ke Drive Thru atau Rumah User
    Untuk menghemat waktu dan membatasi masyarakat bepergian keluar rumah apalagi sampai mengunjungi rumah sakit. Maka pada aplikasi kami ini, kami menyediakan fitur pendaftaran tes covid yang dapat dipanggil untuk datang ke rumah atau dengan cara drive thru yang dapat dijadwalkan sesuai keinginan user.
  •  Melihat berita terupdate & tips mengenai kesehatan
    Pada aplikasi ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh rumah sakit tertentu untuk melakukan check-up, sehingga akan memudahkan pengguna untuk melakukan check-up pada rumah sakit tertentu. Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi keluar rumah untuk keperluan medis dan dapat menghemat waktu jika pasien diharuskan untuk pergi ke rumah sakit dengan cara yang lebih mudah dan praktis.

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close