Ide Awal yang Hebat. Tim yang Solid. Pasar yang Berkembang. Tapi Inilah Satu Hal Yang Paling Dilupakan Founder Saat Meluncurkan Perusahaan (Part. 2)
Ide Awal yang Hebat. Tim yang Solid. Pasar yang Berkembang. Tapi Inilah Satu Hal Yang Paling Dilupakan Founder Saat Meluncurkan Perusahaan (Part. 2)
Oleh: Adhi Bawono
Mari kita lihat beberapa nilai inti untuk Anda pertimbangkan saat Anda berpikir untuk meluncurkan startup.
Kebahagiaan / Gairah/ Passion
Semangat untuk apa yang Anda lakukan dan kebahagiaan di tempat kerja menghasilkan karyawan yang lebih produktif, lebih sedikit masalah tempat kerja, dan kualitas kerja yang lebih tinggi. Hanya rekrut orang-orang yang optimis tentang kehidupan, ingin menjalankan misi perusahaan, dan semuanya tentang tim.
Selalu Belajar.
Membangun budaya yang menghargai pendidikan berkelanjutan berarti karyawan Anda akan tumbuh bersama organisasi Anda dan memberikan hasil yang lebih baik. Pertimbangkan menawarkan cara untuk memungkinkan pelatihan karyawan dan pengembangan profesional berkelanjutan.
Inovasi / Kreativitas.
Inovasi mungkin adalah nilai yang akan memberi perusahaan Anda keunggulan kompetitif terbesar. Saat karyawan didorong untuk berinovasi, mereka akan menghadirkan solusi terobosan ke meja. Rekrut orang dengan mindset berkembang dan dorong mereka untuk mengambil risiko yang memenuhi syarat, bahkan jika mereka gagal.
Transparan dan Jujur.
Jujur dan transparan, baik secara internal maupun eksternal, adalah prinsip yang sangat penting. Jika ada sesuatu tentang perusahaan Anda yang tidak asli, mulai dari kemitraan bisnis hingga kampanye pemasaran, pelanggan Anda akan dapat mengetahuinya. Lebih buruk lagi, karyawan Anda akan tahu dan mereka akan mulai mengambil jalan pintas. Nilai-nilai akan menjadi tidak berharga dan budayanya akan hancur.
Menghormati.
Ini adalah kata yang sederhana namun sangat penting bagi budaya. Tetapkan nilai ini untuk memungkinkan komunikasi terbuka ke atas dan ke bawah organisasi dengan sepenuhnya mengabaikan ketertiban, politik, atau protokol. Menghormati orang akan selalu memungkinkan Anda melakukan hal yang benar. Omong-omong, produk sampingan dari rasa hormat adalah kepercayaan. Dan sangat sulit untuk membangun perusahaan yang sukses jika orang tidak saling percaya.
Layanan Pelanggan Yang Sangat Baik.
Kepuasan pelanggan Anda akan membuat atau menghancurkan bisnis Anda, jadi fokus yang mengutamakan pelanggan harus menjadi pusat dari semua yang Anda lakukan. Anda tidak mungkin memiliki perusahaan apa pun dan tidak ingin memberikan layanan pelanggan yang sangat baik. Loyalitas pelanggan harus menjadi tujuan terukur dari bisnis Anda yang Anda ukur secara konstan.
Memberi Kembali.
Ketika perusahaan Anda melakukan sesuatu untuk menguntungkan orang lain, karyawan Anda merasa senang bekerja dengan Anda, dan pelanggan Anda merasa senang membeli produk Anda. Apakah Anda mendukung suatu tujuan, atau ramah lingkungan dan berkelanjutan, penting bagi Anda untuk memberi kembali dengan cara yang memungkinkan pelanggan Anda untuk merangkul Anda sebagai perusahaan yang baik.
Published at :