People Innovation Excellence
 

Ide Aplikasi Freelance

Ide Aplikasi Freelance

Oleh Agung Hari Sasongko

Mahasiswa dari mata kuliah Entrepeneurship II kelas LV11 memiliki ide membuat apliasi dengan nama Duit yang diambil dari kata Bahasa Inggris money, yang berarti uang. Diberikan nama Duit karena setiap manusia pasti membutuhkan uang, harapannya adalah dapat menjadi salah satu platform anak Bangsa dalam menciptakan lapangan kerja sebanyak mungkin. Ide ini terinspirasi dari masalah perusahaan/UMKM/masyarakat yang memerlukan tenaga kerja paruh waktu (part time workers) yang berkualitas dengan pilihan jasa yang beragam dan juga freelancer yang memerlukan pekerjaan. Dengan ide bisnis ini, harapannya terjadi penurunan tingkat pengangguran di Indonesia karena terbukanya lapangan pekerjaan baru. Target market bisnis ini meliputi UMKM atau perusahaan di Indonesia maupun International.

Secara garis besar konsep ini berbasis website, dimana akan menggunakan bisnis model two-sided platform yang menyediakan platform penyedia jasa online dan offline. Jasa yang akan ditawarkan berupa jasa graphics & design, digital media, content writer, programming, asisten, dropphipping, dan jasa-jasa lain yang dibutuhkan masyarakat seperti service AC, cleaning service, cuci mobil, dan pijat. Pastinya, seiring dengan berjalannya waktu, jasa yang dibutuhkan ataupun ditawarkan akan bertambah sesuai pasar. Komisi merupakan revenue stream perusahaan yan g akan dibangun. Saat terjadinya keberhasilan suatu proyek antara penyedia jasa dan pemberi jasa, maka startup akan mendapatkan komisi sebesar 18%. Dimana komisi startup lebih rendah 2% dibandingkan kompetitor sejenis.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close