Feedback Pelanggan untuk Bisnis Kopi (Bag.1)
Feedback Pelanggan untuk Bisnis Kopi (Bag.1)
Agung Hari Sasongko, ST., MM
Dalam membuat atau menjalankan bisnis, feedback dari pelanggan sangat diperlukan untuk perbaikan kedepannya sebuah bisnis. Untuk bisnis kopi kita perlu mengetahui bagaimana calon pelanggan mencari produk seperti yang kita tawarkan. Hasil dari penelusuran salah satu bisnis kopi terdapat 5 jawaban, yaitu mencari di aplikasi ojek online untuk minuman (GoFood dan Grabfood), mencari di store fisik, mencari di e-commerce untuk biji kopo (Tokopedia, Shopee dan lain-lain) dan mencari di sosial media seperti Instagram, facebook dan lain-lain.
Hal yang membuat pelanggan kecewa/kesulitan/masalah terhadap produk seperti yang ditawarkan dan sudah tersedia dipasar yaitu:harga yang terlalu mahal, kualitas yang tidak sesuai harganya, kualiotas produk yang tidak konsisten, pelayanan yang lama dan salah pesanan atau tidak sesuai request.
Published at :