Enam Strategi Digital Marketing Untuk 2021 (Bag.2)
Enam Strategi Digital Marketing Untuk 2021 (Bag.2)
Oleh : Isanawikrama,ST.MM (D4997)
Kedua, pastikan nama dan alamat perusahaan terdaftar resmi di daftar Google. Google, suka tidak suka, adalah situs penelusur #1 di Indonesia. Bisa dikatakan semua pencarian informasi mengenai kebutuhan tertentu, termasuk nama dan alamat perusahaan, dilakukan melalui Google. Maka, pastikan nama dan alamat perusahaan terdaftar di Google My Business sehingga memudahkan konsumen mendapatkan informasi lokasi perusahaan, jam kerja, serta foto-foto.
Ketiga, pahami search engine optimization (SEO) dan Google Ads. Masih terkait Google karena situs tersebut adalah situs penelusur #1di Indonesia, kita perlu memahami pemilihan dan pemilahan kata kunci untuk penyusunan konten di internet dan mengerjakan Google Ads. Ketepatan kata kunci beserta peletakan nya dalam kalimat serta kampanye mampu meningkatkan perhatian dan tindakan ketuk dari konsumen kepada produk kita.
Jika perlu, sediakan sumber daya khusus untuk mengerjakan hal ini, minimal untuk keperluan penyusunan konten dan kampanye Google Ads berbasis teks. Pastikan pula sumber daya yang dialokasikan memiliki pemahaman meningkatkan efektivitas kampanye hingga di atas 70%.
Keempat, tingkatkan retensi melalui segmentasi. Sejak zaman belum ada digital marketing, mempertahankan seorang konsumen selalu lebih murah daripada mendapatkan seorang konsumen baru. Maka, berikan perhatian khusus pada faktor-faktor yang mampu meningkatkan retensi konsumen pada tahapan mereka mencapai tingkat kepuasan untuk merekomendasikan produk kita kepada teman-temannya.
Published at :