People Innovation Excellence
 

Taman topi memberikan arti bagi kaum kecil

Taman topi memberikan arti bagi kaum kecil

Oleh: Hariyatno – D5655

Jika berpergian Ke Bogor tidak jauh dari stasiun terdapat taman bermain bagi anak – anak  Tempat wisata ini sangatlah cocok untuk masyarakat yang berkantong tipis. Tempat wisata untuk kalangan bawah ini letaknya tidak jauh dari Kebun Raya Bogor dan Stasiun Bogor. Hanya dengan berjalan kaki beberapa menit saja dari dari Stasiun Bogor, kita akan  mencapai tempat itu yang kita kenal dengan taman topi .

Untuk masuk ketaman tersebut kedalam areana bermain disana tiap penggunjung hanya dikenakan biaya Rp.5000, akan tetapi jika kita ingin mengunjunggi dan hanya bermain disekitar tidak dipungut restribusi alias gratis ,yang menarik disini adalah kita bisa menikmati aneka makanan dari trasisional seperti asinan bogor,batagor es doger dan sebagainya dengan harga cukup terjangkau bagi kalangan menengah kebawah sedangkan bagi mereka yang memiliki uang lebih banyak dapat juga menikmati menu ke  fastfood seperti CFC.

Dihari Minggu dan hari besar khususnya banyak sekali pengunjung yang datang ,dan semakin banyak pula aneka jajanan yang dijajakan ,dengan adanya hal ini artinya keberadaan taman topi menjadi tidak hanya sebagai areana hiburan semata tetapi juga memberikan manfaat dalam meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat kecil sekitar bogor dalam rangka mendapatkan penghasilan .

Salah satu contohnya adalah kesuksesan penjual asinan bogor ,dimana sepeorsi asinan bogor buah dan sayur lengkap anda cukup membayar hanya Rp.15.000/porsi.dan menurut si pedagang dalam satu hari minggu atau hari besar rata – rata mampu menjual tidak kurang dari 200 – 300 porsi dari pukul 9 pagi hingga jam 16 sore ,dimana keuntungan bersih tidak kurang dari 200 hingga 400 ribu  perhari  bersih

Asianan adalah salah satu contoh usaha kecil yang tumbuh dan mengambil manfaat dari keberadaan taman topi ,masih banyak puluhan mungkin ratusan usaha kecil yang ada disekitar sana ,jika hal ini terus dipelihara dengan baik keberadaan taman tersebut dan dapat dimanfaatkan keberadaannya ,maka dapat dipastikan adanya taman tersebut mampu mengguranggi pengangguran dan mampu menciptakan wirausaha – wirausaha ,yang tercipta karean kebutuhan dan adanya peluang usaha .tanpa harus jauh jauh mencari pekerjaan diluar kota Bogor

Bukan hanya sebatas itu dengan adanya usaha itu maka kuliner daerah tetap dapat dipertahankan serta dilestarikan ,disamping adanya manfaat ekonomi bagi masayarakat kecil untuk mencari nafkah ,menghidupi keluarga nya


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close