DIGITAL MARKETING DI DUNIA BISNIS (Bag. 2)
DIGITAL MARKETING DI DUNIA BISNIS (Bag.2)
D5371-Sugiharto
Media dalam digital marketing yang dapat digunakan seperti:
- Sosial Media
Melakukan promosi di berbagai platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter,Youtube, Tik Tok dan lainnya. Channel ini yang mudah digunakan dan rendah dari sisi biaya dalam pembuatannya. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan seperti fitur komunitas di Facebook, media marketplace di Instagram.
- Search Engine Optimization (SEO)
SEO ini yang sudah lama digunakan banyak perusahaan, karena sudah menjadi standart ketika suatu perusahaan masuk ke dalam dunia internet dengan tujuan agar mudah dicari atau ditemukan oleh konsumen saat memakai web browser atau sejenis lainnya.
- Konten Digital
Konten digital menjadi penting karena merupakan penyampaian utama dari produk atau jasa yang dapat dikemas unik dan menarik seperti dalam bentuk video, animasi. photo dan sebagainya. Konten digital ini akan di share ke sosial media, online advertising dan lainnya.
- Online Advertising
Memakai media promosi intenet berbayar yang ada di semua platform sosial media, Youtube dan media iklan intenernet lainnya.
Digital marketing memberikan banyak manfaat bagi perusahaan yaitu :
- Memperluas Pasar
Jangkauan internet yang luas, dimanapun berada di seluruh dunia selama terdapat koneksi internet maka itu manjadi bagian dari cakupan pasar yang dapat diraih.
- Mudah Berinteraksi Dengan Pelanggan
Dengan memakai digital marketing seperti sosial media akan jauh mudah berinteraksi langsung secara cepat melalui fitur chat, komentar dan direct message yang tidak terkendala jarak dan waktu seperti cara konvensional harus bertatap muka atau menggunakan jaringan telepon yang membutuhkan biaya infrastruktur yang besar.
- Mudah Menentukan Target dan Hasil
Dengan memakai platform digital ini maka secara sistem akan mudah di tracking atau di ambil datanya seperti seberapa besar konsumen “melirik” hingga merespon lebih jauh terhadap konten yang dibuat, sehingga akan mudah untuk melakukan analisa terhadap strategi marketing yang dijalankan. Begitupun dengan target segmen konsumen akan mudah dituju karena akan menyesuaikan media digital apa yang cocok dengan target konsumen tersebut
Media dalam digital marketing yang dapat digunakan seperti:
- Sosial Media
Melakukan promosi di berbagai platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter,Youtube, Tik Tok dan lainnya. Channel ini yang mudah digunakan dan rendah dari sisi biaya dalam pembuatannya. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan seperti fitur komunitas di Facebook, media marketplace di Instagram.
- Search Engine Optimization (SEO)
SEO ini yang sudah lama digunakan banyak perusahaan, karena sudah menjadi standart ketika suatu perusahaan masuk ke dalam dunia internet dengan tujuan agar mudah dicari atau ditemukan oleh konsumen saat memakai web browser atau sejenis lainnya.
- Konten Digital
Konten digital menjadi penting karena merupakan penyampaian utama dari produk atau jasa yang dapat dikemas unik dan menarik seperti dalam bentuk video, animasi. photo dan sebagainya. Konten digital ini akan di share ke sosial media, online advertising dan lainnya.
- Online Advertising
Memakai media promosi intenet berbayar yang ada di semua platform sosial media, Youtube dan media iklan intenernet lainnya.
Published at :