People Innovation Excellence
 

TANTANGAN YANG HARUS DIMILIKI PENGUSAHA DI DALAM MASA PANDEMIK COVID 19 (Part 2)

TANTANGAN YANG HARUS DIMILIKI PENGUSAHA DI DALAM MASA PANDEMIK COVID 19 (Part 2)

By: Dotty Wimpertiwi, S.Si, MM

Tantangan di dalam kondisi non rutin atau di luar rutinitas diantaranya adalah bagaimana membiayai pengeluaran yang rutin namun pendapatan yang tidak pasti, menghadapi harga pasaran yang tidak menentu di dalam bahan baku, menghadapi kondisi daya beli di pasaran yang menurun, bersaing dengan pesaing yang sejenis untuk memperebutkan pasar yang sedikit, menghadapi bahan baku yang langka dan juga pemasok yang langka. Banyaknya tantangan ini yang mengakibatkan akhirnya perusahaan berguguran. Sebagian besar manajer dalam hal ini termasuk pemilik usaha tidak memiliki strategi awalnya untuk menghadapi situasi yang non rutin atau luar kebiasaan, tetapi beradaptasi dengan alami, tanpa adanya solusi yang sebelumnya ada, sehingga membutuhkan cara baru untuk berpikir lebih keras. (Heifetz & Sinder solution typology, 1988).

 

References

Granger, K., & Hanover, D. (2012). Transformational Performance-Based Leadership: Addressing Non Routine Adaptive Challenges. Leadership.

Setyvani, G. (2020, Mei 28). Kompas.com. Retrieved from Kompas.com: https://www.kompas.com/sains/read/2020/05/28/090825123/update-corona-dunia-28-mei-58-juta-orang-terinfeksi-25-juta-sembuh.

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close