Laporan Seminar Bifest Desember 2019 – POS dibalik jadi SOP Yossa dibalik…?
Pada seminar ini, topik yang dibahas merupakan langkah-langkah untuk mewujudkan aktivasi merek dan juga pemasaran produk yang akan diproduksi sesuai dengan kebutuhan pasarnya masing-masing. Untuk proses pemasaran, dilakukan langkah sebagai berikut: 1. Memahami pasar dan kebutuhan serta keinginan pelanggan 2. Merancang strategi pemasaran yang digerakkan oleh pelanggan 3. Membangun program pemasaran terintegrasi yang memberikan nilai yang unggul 4. Membangun hubungan yang menguntungkan dan menciptakan kepuasan pelanggan 5. Menangkap nilai dari pelanggan untuk menciptakan keuntungan dan ekuitas pelanggan.
Aktivasi merek (brand activation) adalah sebuah interaksi pemasaran antara konsumen dan merek, dimana konsumen dapat memahami merek dengan lebih baik dan menerimanya sebagai bagian dari kehidupan mereka. Brand activation sama dengan brand awareness.
Marketing/pemasaran adalah fungsi organisasi dan serangkaian proses menciptakan, megomunikasikan, dan menyampaikan nilai bagi para pelanggan, serta menglola relasi sedemikian rupa sehingga memberikan manfaat bagi organisasi dan para stakeholder-nya.
Proses pemasaran dibagi menjadi 2 langkah utama, yaitu menciptakan nilai untuk pelanggan dan membangun hubungan pelanggan, serta menangkap kembali nilai dari pelanggan
Oleh :
2201799322 Rahayu Sukmajati
2201775096 Yessica Karen
2201739790 Dheavindra Fara A.
2201777031 Marthian Lie Anggota
2201758234 Syifa Aulia R. Anggota
2201811725 Inayodhya Kiranajati Anggota
Published at :