Laporan Seminar Bifest Desember 2019 – Menghubungkan Merek Dengan Konsumen Secara Emosional Disaat Yang Tepat
Seminar yang bertemakan tentang “Menghubungkan Merek Dengan Konsumen Secara Emosional Disaat Yang Tepat, Ditempat Yang Tepat, dan Dengan Cara Yang Tepat” di presentasikan di kampus Binus Anggrek pada tanggal 26 November 2019. Seminar ini dibawakan oleh bapak Wahyudi Eko Saputro ST.MM, promotion manager dari PT. Suntory Garuda Beverage Indonesia. Beliau menjelaskan berbagai macamhaldasaryangperludiketahui dalam hal mempromosikan barang.
Seminar dibagi menjadi dua topik besar. Topik pertama adalah Marketing, topik kedua adalah Brand Activation / Aktivasi Merek. Untuk topik Marketing, hal pertama yang dibahas adalah arti dari marketing atau pemasaran. Kemudian bagaimana proses dari suatu pemasaran. Proses pemasaran dibagi menjadi dua bagian besar. Bagian pertama adalah menciptakan nilai untuk pelanggan dan membangun hubungan pelanggan, yang kedua menangkap kembali nilai dari pelanggan. Yang terakhir ada bauran pemasaran. Bauran pemasaran dibagi menjadi empat, yaitu : Product, Price, Promotion, Place. Ada juga aktivasi merek dan apa yangharusdilakukan di dalamaplikasimerek.SebagaicontohnyabeliaujugamemberikanaktivasimerekdariSuntory Garuda. Setiap produk memiliki background atau latarbelakang,productknowledge,dan target audience.
Published at :