Market Review BIfest Des 2019 – Key Way
Keyway merupakan usaha atau bisnis yang diciptakan oleh sekelompok mahasiswa dari fakultas School of Computer Science, BINUS University. Usaha ini bergerak dalam bidang home and living berbasis online, khususnya interior dan furniture. KEYWAY dapat dijadikan sebagai platform yang dapat menghubungkan penyedia layanan dan pengguna layanan interior desain. Visi yang dimiliki oleh KEYWAY yaitu menjadi nomor satu dan terbaik dalam bidang home and living berbasis online. Misinya yaitu menyediakan desain dekorasi terbaik, memberikan pelayanan yang baik bagi konsumennya, serta menjalin kerja sama yang baik dengan para interior desain dan perusahaan lainnya. Salah satu manfaat desain interior sangat erat berhubungan dengan kesehatan tubuh dan juga mental. Desain interior yang baik dan sempurna, memiliki dampak yang mengejutkan pada kesehatan tubuh seseorang. Bagaimana secara fisiologis maupun psikologis, kesehatan seseorang dapat terpengaruhi oleh suasana dan nuansa sebuah ruangan.
Konsumen
Dalam menjalankan bisnis jasa desain interior, sasaran pasar yang bisa KEYWAY bidik sangatlah luas. KEYWAY bisa membidik masyarakat kalangan menengah keatas yang ingin mempercantik tempat tinggal mereka, menjalin kerjasama dengan perusahaan, perkantoran, hotel, guest house, atau gedung-gedung tempat usaha lainnya, yang membutuhkan rancangan desain interior untuk mempercantik ruangan dan meningkatkan kenyamanan para penghuninya.
Strategi Pemasaran
Untuk memperluas jaringan pasar yang KEYWAY miliki, sebaiknya manfaatkan strategi pemasaran word of mouth untuk memperluas informasi bisnis yang KEYWAY jalankan. Sampaikan penawaran bisnis KEYWAY kepada sanak saudara, relasi kerja, teman dekat, serta orang-orang di sekitar agar bisnis jasa tersebut semakin dikenal banyak orang. Dari informasi yang tersebar, tidak menutup kemungkinan bila akhirnya salah satu orang dari mereka mulai tertarik dengan penawaran KEYWAY dan menyebarluaskan informasi bisnis tersebut kepada orang lain.
Selanjutnya, KEYWAY juga bisa mengikuti berbagai macam event pameran seperti pameran desain interior maupun pameran bisnis properti untuk mendapatkan relasi bisnis baru. Semakin aktif pemasaran bisnis yang KEYWAY jalankan, maka semakin besar pula peluang yang KEYWAY ciptakan untuk meningkatkan omset besar setiap bulannya. Terakhir, KEYWAY juga bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk mengoptimalkan strategi promosi yang KEYWAY jalankan. Manfaatkan media online, situs jejaring sosial, email, maupun forum-forum komunitas yang ada di internet, untuk mempromosikan bisnis KEYWAY ke berbagai penjuru nusantara.
Published at :