People Innovation Excellence
 

Saya Entrepreneur

Enterpreneur  menurut Robbin & Coulter ialah suatu proses saat seseorang atau kelompok pribadi melakukan suatu upaya yang terorganisir, pun sarana guna mendapatkan kesempatan dan menghadirkan sebuah nilai yang tumbuh dengan mengisi kebutuhan pun keinginan. Hal tersebut didapat melewati sebuah keanehan dan inovasi, membiarkan apapun sumber daya yang dipakai pada ketika ini

Seorang enterprenuer harus bisa berfikir kedepan dan harus memiliki ciri-ciri yang khusus. Menurut Geolfrey G. Meredith (1996) mengemukakanciri-ciri enterprenuer :

  1. Percaya diri

Sifat percaya diri ini, akan membantu pebisnis untuk tidak takut gagal, tidak mudah putus asa, dan akan selalu merasa bahwa dirinya mampu serta tidak ragu-ragu dalam memecahkan masalah. Percaya diri menunjukkan bahwa ia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, kritis, emosinya pun lebih stabil, dan tidak mudah tersinggung.

  1. Berorientasi Pada Tugas dan Hasil

Seseorang yang selalu mengutamakan tugas dan hasil, adalah orang yang selalumengutamakan nilai-nilai motif berprestasi, berorientasi pada laba, ketekunandan ketabahan, tekad kerja keras, mempunyai dorongan kuat, energik, danberinisiatif.Berinisiatif artinya selalu ingin mencari dan memulai. Untuk memulaidiperlukan niat dan tekad yang kuat, serta karsa yang besar. Sekali sukses atauberprestasi, maka sukses berikutnya akan menyusul, sehingga usahanyasemakin maju dan semakin berkembang.

  1. Berani mengambil resiko

Setiap proses bisnis harus memiliki risikonya masing-masing, dan apa bilaAnda ingin memperoleh keuntungan, maka Anda harus mau mengeluarkanbiaya sekecil apapun itu. Risiko usaha pasti ada, tidak ada jaminan usaha akanuntung atau sukses terus-menerus. Oleh sebab itu, untuk memperkecilkegagalan usaha maka seorang wira usahawan harus mengetahui peluangkegagalan. Dengan mengetahui sumber kegagalan, maka kita dapat berusahamemperkecil risiko.

  1. Kepemimpinan

kepemimpinan merupakan salah satu faktor utama yang mendukung kesuksesan organisasi dalam mencapai tujuan. Kepemimpinan adalah seni mempengaruhi dan mengarahkan orang denan cara kepatuhan, kepercayaan, hormat, dan kerja sama yang bersemangat dalam mencapai tujuan bersama (Timpe, 2002:181). Hughesc dalam Ria  (2009:11) menyatakan bahwa kepemimpinan merupakan fenomena kompleks yang melibatkan tiga hal utama yakni pemimpin, pengikut, dan situasi. Fenomena mengenai kepemimpinan ini diyakini memiliki pengaruh terhadap produktifitas dan kohefisitas kelompok (Bass dalam Ria, 2009:11).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close