People Innovation Excellence
 

Saya Entrepreneur 3

Enterpreneur  menurut Suryana  ialah sebuah proses implementasi kreativitas dan pun inovasi yang dipakai untuk menggali solusi, guna memecahkan masalah yang lazimnya dihadapi seluruh orang dalam kehidupannya sehari-hari. Sedangkan kreativitas adalahskill menciptakan usulan baru berupa kombinasi, memperbarui gagasan lama, atau mengubah.

Kelebihan menjadi enterprenuer:

  1. Kebebasan untuk bekerja
  2. Lebih leluasa atas kendali masa depan
  3. Tanggung jawab dan pengaruh pada lingkungan sekitar
  4. Kepuasan diri
  5. Lebih dekat dengan keluarga

Cara menjadi enterprenuer yang baik :

  1. Fokus pada tujuan

Jangan terlalu terburu-buru untuk mulai berbisnis di berbagai bidang. Pilihlah salah satu bidang yang paling anda kuasai untuk mulai memaksimalkan potensi dan bakat anda. Fokuslah dengan inovasi produk yang akan merebut perhatian calon pelanggan.

Setelah bisnis anda mulai terbentuk, anda dapat mulai berfokus pada pengembangan level bisnis yang tentunya diiringi dengan inovasi tanpa henti.

  1. Bekerja dengan disiplin

Poin yang satu ini mungkin terdengar klise dan membosankan, tapi tentunya sangat penting untuk dipahami. Bagaimana anda bisa mulai memimpin pekerja-pekerja anda bila terhadap diri sendiri saja anda bersikap lengah dan santai. Mulailah disiplin dari hal-hal kecil, misalnya menetapkan jam masuk bagi para karyawan Anda serta mulai membuat peraturan mengenai tata tertib selama melayani para pelanggan.

  1. Berani menantang diri sendiri

Seorang pengusaha harus siap menghadapi tantangan. Tantangan di dalam dirinya sendiri maupun di lingkunganya. Terlebih dahulu anda harus menantang diri sendiri sehingga mendorong untuk tetap bersemangat dalam menghadapi perkembangan yang terjadi. Seorang pengusaha harus gesit dalam mencari tantanga berikutnya untuk menghadapi apa yang menjadi visi anda.

  1. Lakukan dengan passion

Banyak yang bermula dari hobi kini menjadi tempat usahanya. Inilah karena semua yang dilakukan berdasarkan kesenangan akan terasa lebih ringan dan bisa menjadi sebuah cara yang tepat untuk memulai bisnis anda. Pilihlah passion anda, baik di bidang teknologi, fashiion ataupun kuliner sehingga bisa mendalami bisnis yang anda mulai. Dengan passion pengusaha tidak akan pernah lelah untuk bekerja berjam-jam dan masih bersemangat untuk mendapatkan ide-ide baru di dalamnya.

  1. Berani menambil resiko

Seorang pengusaha harus berani mengambil resiko sehiggga berkeinginan untuk mendapatkan hal-hal baru di dalam hidupnya. Mengambil keputusan dengan mempertimbangkan resiko terkecil dari pilihannya adalah cara calon pengusaha sukses menjalankan aktivitasnya. Sehingga calon pengusaha dapat ditentukan dari cara pandangnya menyelesaikan masalah.

 

Sumber:

https://www.maxmanroe.com/belajar-menjadi-wirausahawan-yang-baik.html


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close