People Innovation Excellence
 

PENERAPAN TUJUH DIMENSI PEMASARAN DALAM ENTREPRENEUR MARKETING DI INDONESIA

Undercover Marketing adalah pendekatan pemasaran yang digunakan untuk menarik minat pelanggan tanpa membuat konsumen menyadari bahwa mereka menjadi sasaran pendekatan pemasaran. Proses ini sangat bergantung pada dasar-dasar viral marketing, yang merupakan pemasaran dari mulut ke mulut dimana pelanggan mempromosikan sebuah produkatau jasa dengan cara menceritakan kepada orang lain.

Salah satu manfaat dari Undercover Marketing adalah dapat menjadi salah satu cara yang hemat biaya untuk menjangkau konsumen. Seperti strategi pemasaran,

Undercover Marketing dapat disalahgunakan. Ketika ini terjadi, proses ini sering disebut sebagai roach baiting. Pada dasarnya, ini berarti bahwa upaya dilakukan untuk menyesatkan konsumen agar menyukai produk tersebut. Hal ini dapat mencakup melebih-lebihkan atribut produk, atau membuat klaim untuk efektivitas yang hanya tidak didukung oleh bukti yang tersedia. jika pemasar gagal menyembunyikan kepentingan terselubung ini, akibatnya bisa fatal, yaitu konsumen dapat kehilangan kepercayaannya. Lebih parah lagi, konsumen dapat merasa dipermainkan dan dimanipulasi untuk menyukai produk ini. Ujung-ujungnya, asosiasi yang muncul justru menyesatkan

 

  1. Entrepreneur Marketing

Kraus dkk. (2009) mengusulkan definisi baru pemasaran kewirausahaan:

“Pemasaran Wirausaha adalah fungsi organisasi dan seperangkat proses untuk membuat, berkomunikasi dan memberikan nilai kepada pelanggan dan untuk mengelola hubungan pelanggan dengan cara yang menguntungkan organisasi dan para pemangku kepentingan, dan yang ditandai dengan inovasi, proaktif mengambil risiko, dan mungkin dilakukan tanpa sumber daya saat ini dikendalikan.”

Entrepreneurial Marketing

lebih suka metode pemasaran interaktif, yang bekerja erat dengan konsumen dan menggunakan komunikasi berita dari mulut ke mulut untuk menemukan konsumen baru. . Jiwa wirausaha membuat seseorang mudah terbentuk menjadi tenaga pemasar yang tangguh, sangat peka terhadap perkembangan lingkungan dan dengan cepat ditangkap sebagai kesempatan pasar yang terbuka untuk menciptakan produk yang akan ditawarkan di pasar.

 

II.Undercover Marketing

Undercover Marketing kadang-kadang disebutsebagai Buzz Marketing, menggunakan aktor yang dibayar untukberpura-pura menjadi orang biasa di tempat umum yang kebetulanjatuh cinta pada suatu produk.

 

III. Viral Marketing

Viral marketing saat ini adalah promosi dari mulut ke mulut dalam format elektronik.

Viral marketing saat ini secara umum sangat bergantung pada teknologi internet, dimana konsumen sangat memahami penggunaan internet dan

menggunakan internet sebagai sarana berkomunikasi sehari-hari. viral marketing dapat disebut juga fenomena marketing yang memfasilitasi dan mendorong masyarakat untuk menyebarkan pesan-pesan marketing secara sukarela.

 

IV.Tujuh Dimensi Entrepreneur Marketing Innovativeness

merupakan mengenai dimensi inovasi dalam pemasaran kewirausahaan, Davis et. al., 1991 dalam Kurgun, 2011 menunjukkan bahwa kewirausahaan memainkan peran penting tidak hanya dalam produk dan jasa, tetapi juga dalam mencari solusi kreatif dan unik termasuk mengembangkan teknologi baru yang akan melayani metode

eksekutif dan fungsi organisasi. Proactiveness merupakan Memimpind an merintis pasar dalam hal menciptakan produk baru dan mengadopsi teknologi baru dan menawarkan membawa dinamisme untuk pendekatan pemasaran bisnis.

 

Opportunity Focus

merupakan Mengenai fokus kesempatan, Christensen, 1997 dalam Kurgun, 2011 menunjukkan bahwa perusahaan dengan perspektif pemasaran kewirausahaan memiliki kesadaran yang lebih baik dalam menyaring dan mengevaluasi peluang sejalan dengan strategi saat ini dan posisi mereka di pasar.

Resource Leveraging

merupakan Dalam konteks sumber daya memanfaatkan, Miles dan Darroch, 2006 dalam Kurgun, 2011 menggarisbawahi perlunya memanfaatkan tidak hanya dari peluang eksternal, tetapi juga dari orang-orang dalam sumber daya.

 

Calculated Risk Taking

merupakan dalam pemasaran kewirausahaan, Miller, 1983 dalam Kurgun, 2011 menunjukkan bahwa mengkonsumsi usaha berisiko diperhitungkan dan menjadi perintis dalam menemukan inovasi proaktif adalah kualitas  penting.

 

Customer Intensity

merupakan pemahaman akan pemenuhan kebutuhan konsumen yang akan datang atas permintaan produk yang belum ada.

 

Value Creation

merupakan Kotler2003 dalam Kurgun, 2011 mengusulkan bahwa ada dua cara utama penciptaan nilai Pertama, itu adalah untuk meningkatkan manfaat dari penawaran nilai bagi  pelanggan.

Kedua, itu adalah untuk mengurangi biaya akuisisi, penggunaan dan distribusi dari produk dan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada pelanggan.

 

V.Entrepreneur

Kewirausahaan mengacu pada mengejar solusi kreatif atau baru untuk tantangan yang dihadapi perusahaan,  termasuk pengembangan atau peningkatan produk dan layanan, serta teknik administrasi dan teknologi baru untuk  melakukan fungsi-fungsi organisasi. Konsensus dalam manajemen strategis dan sastra kewirausahaan menawarkan tiga dimensi yang mendasari kecenderungan organisasi untuk proses manajemen kewirausahaan: inovasi (yang memperkenalkan barang baru, jasa, atau teknologi, dan un

tuk mengembangkan pasar baru), pengambilan risiko (yang membuat keputusan yang masuk akal ketika menghadapi ketidakpastian lingkungan, sistematis mengurangi faktor risiko) dan proaktif (yang mencari cara baru baik untuk membawa konsep kewirausahaan ke hasil) (Barringer dan

Bluedorn, 1999 dalam Kurgun, 2011). Menurut Miller, 1983 dalam Kurgun, 2011, sebuah perusahaan kewirausahaan

adalah  “salah satu yang bergerak di pasar-produk inovasi, melakukan sedikit usaha beresiko, dan pertama untuk datang

dengan inovasi proaktif “.

 

VI.Etika Dalam Entrepreneur Marketing

Kata etik (atau etika) berasal dari kata ethos bahasa Yunani) yang berarti karakter, watak kesusilaan atau adat. Sebagai suatu subyek, etika akan berkaitan dengan konsep yang dimiliki oleh individu ataupun kelompok untuk menilai apakah tindakan-tindakan yang telah dikerjakannya itu salah atau benar, buruk atau baik. Kewirausahaan dalam arti proses yang dinamis adalah kewirausahaan merupakan sebuah proses mengkreasikan dengan menambahkan nilai sesuatu yang dicapai melalui usaha keras dan waktu yang tepat dengan memperkirakan dana pendukung, fisik, dan

resiko social, dan akan menerima reward yang berupa keuangan dan kepuasan serta kemandirian personal. Etika dalam perkembangannya sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Etika memberi manusia orientasi bagaimana ia menjalani hidupnya melalui rangkaian tindakan sehari-hari. Itu berarti etika membantu manusia untuk mengambil sikap dan bertindak secara tepat dalam menjalani hidup ini.

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close