People Innovation Excellence
 

Jiwa Seorang Entrepreuner

Jiwa Seorang Entrepreuner

Sebelum menjadi seorang entrepreuner, seseorang dituntut untuk memiliki jiwa Entrepreuner. Siapapun tentu ingin menjadi seorang entrepreuner atau wirausahawan sukses. Bagaimana tidak, seorang wirausahawan tidak dibatasi dengan jam kerja. Seorang entrepreuner dapat mengelola waktu sesuai dengan keinginannya sendiri. Namun, tidak banyak orang yang menjalankannya dengan lancar. Maka dari itu dalam membangun sebuah usaha, seseorang harus menumbuhkan jiwa entrepreunership. Berikut ini beberapa hal yang dilakukan untuk menumbuhkan jiwa entrepreunership;
1. Percaya Diri
Sifat internal manusia adalah kepercayaan diri yang besar untuk melakukan suatu pekerjaan bukan dengan paksaan. Seseorang denganSelfconfindence yang tinggi akan menjadientrepreneur (wirausaha) tanpa sedikitpun ragu dalam melangkah untuk mencapaitingkat wira-usaha pemula, tangguh danhandal. Tanpa sedikitpun terpengaruhdengan lingkungan yang akan merumuskanmotivasinya menjadi orang sukses. Optimisme dan keberanian mengambilresiko dalam mengkaji suatu tantangantugas tidak luput dari pengaruh kepercayaandiri yang ada. Pengambilan resiko dengan watak suka padatantangan akan berorientasi ke masa depanyang berpandangan jauh kedepan.Tingkat kemandirian atau kemampuanuntuk berdiri sendiri erat hubungannyadengan tingkat kepercayaan diri seseorang.
2. Kreatif Seorang wirausaha adalah seorang yangmemiliki jiwa dan kemampuan tertentudalam berkreasi dan berinovasi. Ia adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda(ability to create the new and different) atau kemampuan kreatif dan inovatif. Kemampuan kreatif dan inovatif tersebut secara riil tercermin dalam kemampuan dan kemauan untuk memulai usaha (startup), kemampuan untuk mengerjakan sesuatuyang baru (creative), kemampuan untuk mencari peluang (opportunity), keberanianuntuk menanggung risiko (risk bearing) dan kemampuan untuk mengembangkan ide.
3. Pelajari Kisah Sukses Orang Lain
Ada banyak kisah pengusaha sukses yang membangun kerajaan bisnisnya dari nol dengan perjuangan yang berat, jatuh bangun, dan akhirnya mencapai kesuksesan yang besar. Kisah sukses seseorang dalam berbisnis ini dapat menumbuhkan motivasi untuk melakukan hal serupa dan menghindarkan diri dari ketakutan dan risiko yang akan dihadapi. Motivasi yang tinggi untuk berbisnis secara bertahap akan menumbuhkan jiwa entrepreneurship.
4. Lakukan sekarang juga
Banyak orang menunda dan beralasan untuk tidak memulai bisnisnya sehingga impiannya untuk memiliki bisnis hanya jalan di tempat tanpa tindakan untuk mewujudkannya. Seorang calon entrepreneur sukses harus memiliki keberanian untuk take action dan menghilangkan ketakutan-ketakutannya serta langsung terjun ke dalam bisnis yang direncanakannya. Jika telah memulai dan menjalankan bisnis dengan konsisten, dengan sendirinya mental dan jiwa entrepreneurship akan terbentuk.

Source https://www.wartaekonomi.co.id/read187913/7-hal-ini-bisa-tumbuhkan-jiwa-entrepreneurship.html


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close