People Innovation Excellence
 

Bisnis Digital dengan Model Usaha Startup

 

Seperti yang kita ketahui, saat ini penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari yang tak hanya dapat dipakai sebagai sumber hiburan, tapi juga sarana mencari uang. Bagi Anda yang memiliki keterampilan serta minat dalam industri bisnis digital, usaha startup merupakan opsi yang paling cocok untuk Anda.

Jenis usaha yang sedang booming dalam satu dekade terakhir ini pada dasarnya dapat diartikan sebagai suatu bentuk wirausaha yang memanfaatkan dunia digital sebagai pusat kegiatan bisnis. Hal ini mencakup proses jual-beli atau transaksi antarindividu baik berupa barang maupun jasa.

Salah satu pelaku model usaha ini yang telah mendulang kesuksesan di Indonesia adalah situs Kaskus. Berawal dari sebuah forum digital, Kaskus kini telah menjelma menjadi sebuah platform yang turut menyediakan beragam jasa dan memfasilitasi kegiatan jual-beli antar penggunanya. Dengan jasa tersebut, situs ini mampu meraih omzet miliaran rupiah setiap tahunnya.

Contoh startup lokal yang kini populer:

Bukalapak

Bukalapak saat ini menjadi salah satu jual beli terbesar di indonesia, didirikan oleh achmad zaky yang berasal dari sragen jawa timur. Salah satu layan yang mebuat startup ini di sukai adalah adanya sitim pembayaran yang aman dalam bertransakasi,dimana pembayaran dari pembeli tidak akan langsung Di terima penjual, melainkan di tampung sementara di bukalapak , setelah barnag di terima daengan baik ,barulah penjualn bisa melakukan pencarian

Gojek

Tidak perlu diragukan ,pastinya hampir semua orang sudah pernahmenggunakan atau minimal mendengar mengetahui startup yang satu ini kususnya di jakarta. Gojek adalah salah satu startup indonesia yang pertumbuhannya paling cepat dan palng populer. Bidang utamnya bergerak di bisnis transportasi dan jasa kurir.

Traveloka

perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta.

Toko pedia

Merupak startup yang berdiri sudah cukup lama merupak tempat jual beli barang secara online juga sekarng sudah dilengkapi denga macam hal dalam pebelian maupun pembayaran lain –lain.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close