People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (96)

Solusi Masa Depan untuk Penanggulangan Opioid

Oleh :Geraldi Alvin Gosal ( 2101626821 )

 

Penggunaan obat penghilang nyeri atau rasa sakit meningkat di beberapa Negara. Negara – Negara yang memiliki system kesehatan yang ditanggulangi oleh pihak swasta merupakan Negara yang memiliki tingkat penyalahgunaan opioid yang tinggi. Opioid sendiri adalah obat untuk menghilangkan rasa sakit dan terutama penting untuk operasi. Akan tetapi, dengan dibantunya indovidu aau gengpenyedar obat terlarang, opioid tumbuh menjadi suatu epidemic yang menyebabkan meningkatnya angka kematian, seperti di Amerika Serikat, Honduras, Meksiko. Pemerintah di berbagai Negara tersebut telah mengeluarkan regulasi untk mengurangi penggunaan obat terlarang yang bisa terbilang belum mencapai target.

BlockMedX adalah sebuah perusahaan berbasis pada system blockchain yang berfokus pada pencegahan atau pemberian solusi untuk masalah penyalahgunaan obat – obatan ataupun pemberian obat yang dikontrol oleh pemerintah berdasarkan pemerintah yang sesuai dengan dosis yang semestinya. BlockMedX memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih jauh lagi sebagai sebuah perusahaan melalui pemanfaat system blockchain. System blockchain ini memudahkan dalam proses pertukaran informasi tentang penyediaan layanan kesehatan yang aman serta dapat mempreiksi risikobagi pasien dan memberikan solusi pengobatan yang tepat.

System ini juga dapat memungkinkan bagi para payar untuk memberikan insentif atau bonus kepada pasien dengan penetapan kontrak dan pembayaran mikro melalui pertukaran informasi tersebut. Perusahaan yang didirikan oleh Michael Brunner dan Alexander Antonio ini dapat mengurangi biaya – biaya yang dikeluarkan untuk peralatan analisa kesehatan dan mendorong biaya bagi para pasien meningkat. Para potensi pelanggan akan tertarik untuk dapat menggunakan aplikasi dari perusahaan ini lebih jauh karena bisa digunakan dari telepon seluler yang bisa diakses dimana saja dan lebih terjangkau dalam hal biaya yang diperlukan.

Secara keseluruhan, BlokcMedX ini dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih terjangkau, aman, dan futuristic dengan menerapkan pembagian informasi melalui teknologi blockchain.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close