People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (93)

Line Webtoon

Oleh : Maya Indah Cahyani ( 2101680073 )

 

 

Pada perkembangan zaman seperti ini, segala hal banyak dilakukan secara digital dari keperluan sehari – hari dapat ditemukan pada situs belanja online sampai kebutuhan hiburan dari berbagai platform yang berseweleran di internet. Salah satu yang menjadi kegemaran sekarang adalah membaca konten komik secara digital seperti line webtoon. Komik yang dulu berupa buku fisik dan dibeli langsung di toko kini dapat dibaca dengan mudah ditambah menggunakan mode scroll up yang makin penikmat komik membaca lebih nyaman.

Webtoon sebagai bagian penyedia platform bekerja sama dengan line untuk pemasaran berbagai konten yang ada dalam webtoon line sendiri sebagai aplikasi chat tertentu berkait erat dengan webtoon seperti penyedia stiker dari karya terkenal webtoon dan bisa digunakan. Menarik dari bisnis jenis webtoon ini bisa mendatangkan kerjasama lain yang menguntungkan, contohnya pengunaan teknologi kamera hp pada konten webtoon bercerita seram untuk membuat konsumen lebih puas dan menikmati cerita. Adapun hal lain sehingga masyarakat lebih menikmati karya dalam webtoon dalam bentuk media lain.

Melihat perkembangan webtoon yang tetap mendapat simpati dalam masyarakat dengan mempertahankan kualitas dan penggunaan teknologi yang ada, mungkin saja suatu saat nanti webtoon bekerja sama dengan perusahaan VR/AR yang mendukung tersedianya komik dibaca dengan VR atau membuat sebuah komik dengan gambar terlihat bergerak.

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close