People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (102)

Oleh : Ghita Salsabila ( 211708714 )

 

 

Menurut saya, bsnis yang sedang meningkat pesat saat ini adalah kedai kopi. Bisnis kedai kopi pada umumya adalah menyewa satu ruko atau bekerja sama di suatu gedung untuk menjual kopi, kopi yang disediakan pun bermcam – macam. Kedai kopi ini bisa disebut juga dengan “café” tetapi, kedai kopi yang ingin saya bahas adalah kedai kopi yang dijalankan anak – anak muda.

Kopi yang sedang diminati banyak orang, terutama anak – anak mudah adalah es kopi susu dengan gula aren. Es kopi susu ini dapat dinikmati banyak orang karena rasanya yang manis dan segar. Di kedai kopi pun terdapat juga kopi hitam seperti manual brew yang banyak diminati orleh orang tua.

Bisnis ini memilki peluang besar karena zaman sekarang, orang – orang lebih memilih untuk berkumpul di kedai kopi. Contohnya anak sekolah atau kuliah suka sekali mengerjakan tugas atau belajar bersama teman – teman di kedai kopi. Orang kantoran yang ingin melanjutkan pekerjaan atau meeting juga suka sekali ke kedai kopi, tentunya untuk mendapatkan pelanggan yang banyak dibutuhkan tempat yang nyaman, wifi, dan kopi yang enak dan murah.

Yang harus diperhatikan untuk membuat bisnis ini adalah tempat, sediakan tempat ber-AC dan Smoking area. Pastikan meja dan kursi yang nyaman untuk berkumpul. Lalu, lokasi kedai harus strategis agar orang mudah untuk kesana. Lalu, kopi yang disajikan sesuai dengan selera orang – orang dan harga yang pas. Pelayanan juga penting agar pengunjung merasa dilayani dengan baik. Promosi dapat dilakukan bermacam – macam cara. Anda dapat menyebarkan brosur ke masyarakat sosial media lalu memberi prmo atau diskon untuk awal pembukaan kedai kopi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close