Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (90)
Pengaruh Food Blogger terhadap Bisnis Kuliner
Oleh : Argusvina ( 2001589402 )
Maraknya penggunaan sosial media akhir – akhir ini mampu memepengaruhi minat serta daya tarik konsumen. Ditambah dengan pengguna sosial media yang mengidolakan selebriti tertentu. Selain selebriti, ada juga food blogger yang hobi mencicipi makanan baru yang unik lalu memberikan informasi di sosial meidanya. Bagi pecinta kuliner, akun tersebut sangat membantumereka ketika hendak pergi mengisi perut namun bingung menentukan pilihan. Tak heran, akun food blogger diikuti oleh banyak sekali pengguna sosial media, dari sinilah food blogger tersebut dapat menghasilkan.
Dengan memanfaatkan pengikut yang banyak dan bakat mengambil gambar yang baik, mereka dapat memikat hati pengikut serta membuat semua orang ingin merasakan makanan tersebut, situasi ini pun dapat membantu pengusaha kuliner yang baru terjun untuk memperkenalkan produknya agar dilirik oleh banyak orang terutama pecinta kuliner. Karena pengaruh yang sangat besar, food blogger ternama juga memiliki pendapatan yang besar juga.
Untuk membahas beberapa produk makanan, mengunggah foto serta video, seorang food blogger dapat mengantongi hingga belasa juta rupiah tergantung dari jumlah followes, tingkat ketenaran dan factor pendukung lainnya.
Walaupun terbilang cukup mahal, namun hasil yang dirasakan oleh pemilik usaha kuliner juga sesuai dengan yang dibayarkan. Hal yang paling berpengaruh ketika menggunakan jasa food blogger adalah bertambahnya pengikut pada akun usaha kuliner, serta banyaknya pesanan yang datang karena tergiur dengan “jepretan” para food blogger. Situasi ini menjadi hubungan timbal balik yang paling menguntungkan antara food blogger dan pengusaha kuliner.
Published at :