People Innovation Excellence
 

Pendapat Mahasiswa Tentang Bisnis Kekinian (8)

Oleh :Sarah Nabilla Oktaviani ( 2001602171 )

 

Jaman sekarang semua orang pasti pengen mendapatkan sesuatu dengan cepat tetapi tidak ribet. Semua orang ingin membuat sebuah event yang bagus, megah dan unik tetapi tidak semua orang bisa. Nah dengan adanya event organizer semua acara yang kalian inginkan pasti akan terlaksana dengan baik dan meriah tanpa perlu capek mengurusinya. Jenis usaha yang menurut saya memiliki peluang yang tinggi di masa depan adalah event organizer. Jenis usaha yang akan saya buat dan berpeluang untuk sukses adalah aplikasi event organizer, jenis usaha berbasis e-commerce yang menghubngkan berbagai macam perusahaan event organizer dalam satu aplikasi. Jadi, aplikasi tersebut ditujukan kepada orang – orang yang ingin membuat event dan membutuhkan jasa event organizer.

Selain itu, didalam aplikasi tersebut juga berisi market place, dimana seller akan menjual barangnya dilapak yang sudah disediakan oleh e-commerce, nah market placenya berisi seller yang menjual barang seputar event, seperti balon, bunga, dan dekorasi – dekorasi lainnya. Market place tersebut menurut saya bergunaketika para event organizer membutuhkan barang dekorasi untuk mengerjakan eventnya. Cara kerja aplikasi tersebut adalah, pertama user harus login, kemudian user dapat mencari event organizer mana yang terdekat, user dapat mencari event organizer mana yang terdekat, budgetnya, dan review dari event organizer tersebut apakah reviewnya baik atau buruk. Jadi kita dapat mengetahui EO mana yang bagus dengan budget yang sesuai.

Cara kedua adalah jika kita ingin mencari barang – barang yang dekorasi untuk menghias sendiri. Pertama, user login, kemudian mencari nama barang apa yang diinginkan, dan nanti akan muncul toko-toko yang menjual barang tersebut, tinggal user memilih mau beli di toko mana. Menurut saya jenis usaha e-commerce seperti ini memili peluang yang sangat besar, karena minat masyarakat terhadap EO sangat besar, EO sangat membantu untuk membuat event seperti pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya jadi sangat meriah.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close